alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Kenyamanan Pengguna, Ini Fitur-fitur Terbaru Zoom yang Segera Dilaunching

Denada S Putri Selasa, 14 September 2021 | 11:30 WIB

Demi Kenyamanan Pengguna, Ini Fitur-fitur Terbaru Zoom yang Segera Dilaunching
Fitur baru Zoom, focus mode. [Zoom]

Beberapa fitur ini bertujuan agar mempermudah penggunanya untuk melakukaan pekerjaan hybrid.

SuaraKaltim.id - Aplikasi zoom kini mengenalkan fitur baru miliknya. Melansir dari Suara.com, Selasa (14/9/2021), beberapa fitur ini bertujuan untuk mempermudah penggunanya untuk melakukan pekerjaan hybrid.

Nah, salah satu fitur yang akan diperkenalkan Zoom ialah multilanguage transcription and translation. Dalam fitur itu, Zoom akan menerjemahkan langsung percakapan bahasa asing ke bahasa yang dihendakioleh pengguna.

Terjemahan dan transkripsi secara otomatis ini akan tersaji di Zoom versi beta yang akan diberikan pada bulan ini. Namun, fitur ini akan tersedia ke seluruh pengguna pada akhir tahun ini.

Untuk diketahui, zoom akan menyediakan 30 bahasa bagi transkrip yang mengubah suara ke dalam bentuk teks. Lalu, terkait fitur terjemahan, akan menampung 12 bahasa yang semuanya dihadirkan di 2022.

Baca Juga: Studi: Mematikan Kamera Saat Meeting Online Bisa Kurangi Kelelahan

Kemudian, fitur lainnya ialah Zoom Whiteboard. Fitur ini seperti papan tulis digital yang memungkinkan penggunanya berinteraksi di papan tersebut. Baik pengguna menggunakan fitur itu dari desktop, maupun tablet.

Fitur baru Zoom, focus mode. [Zoom]
Fitur baru Zoom, focus mode. [Zoom]

Lalu, perusahaan juga memperbarui Zoom Rooms Smart Gallery untuk menampilkan kamera semua peserta meeting menjadi lebih baik.

Zoom juga menambahkan Widget untuk mempermudah kamu melihat jadwal meeting dan siapa saja yang join ke rapat virtual itu.

Beberapa fitur di atas akan diperbarui untuk pengguna yang memakai aplikasi Zoom versi gratis.

Namun, fitur seperti terjemahan otomatis diperkirakan bakal memerlukan biaya tambahan, meskipun angkanya belum diumumkan.

Baca Juga: Zoom Fatigue Sebabkan Masalah Kesehatan Serius: Rusak Mata Serta Otot dan Tulang

Baca Juga

Berita Terkait