alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Imbang 1-1, Pelanggaran Bayu Pradana Jadi Titik Balik Borneo FC

Denada S Putri Jum'at, 17 September 2021 | 18:34 WIB

Hasil Imbang 1-1, Pelanggaran Bayu Pradana Jadi Titik Balik Borneo FC
Pertandingan Borneo FC vs Barito Putera. [Instagram/@borneofc.id]

Borneo FC kecolongan 1 angka dari Barito Putera di menit ke-62.

SuaraKaltim.id - Borneo FC berhasil menghambat kemenangan Barito Putera pada pertandingan ketiganya di Liga 1 2021/2022. Pertandingan sengit itu berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/9/2021).

Barito Putera sempat satu langkah lebih unggul dari Borneo FC. Namun, kepuasan itu harus berhenti ketika klub asal Kota Tepian ini menahan imbang 1-1 dari gol penalti. Yah, pelanggaran Bayu Pradana menjadi titik balik Borneo FC menghadapi Laskar Antasari.

Melansir dari Suara.com, di menit-menit awal, pertandingan berjalan imbang dengan peluang yang sama-sama dimiliki oleh kedua tim. Dari semua peluang, belum ada yang menyentuh titik bahaya lini belakang

Di momen itu juga, Borneo FC lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Sementara klub asal Banjarmasin ini sesekali menyerang dengan memanfaatkan serangan balik.

Baca Juga: Link Live Streaming Tira Persikabo vs Persik Kediri dan Susunan Pemain

Tiba di menit ke-20, beberapa kali Borneo FC berusaha untuk mencetak angka. Namun, kiper Barito Putera, Aditya Harlan bermain sangat baik, ia berhasil menggagalkan bola masuk ke gawang.

Di menit ke-30, kedua tim masih sama-sama berada diangka 0-0. Lini bertahan tim masing-masing kuat dengan strategi yang mereka jalankan.

Tak sampai disitu, Borneo FC terus menggempur pertahanan Barito Putera di babak pertama ini. Sayang hingga turun minum skor 0-0 masih tetap tidak berubah.

Di babak kedua, Borneo FC langsung menggempur serangan Barito Putera. Beberapa kali aksi dari Jonathan Bustos membahayakan gawang Barito Putera, meski belum ada gol sampai menit 60.

Pertandingan Borneo FC vs Barito Putera. Kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1. [Instagram/@borneofc.id]
Pertandingan Borneo FC vs Barito Putera. Kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1. [Instagram/@borneofc.id]

Borneo FC Kecolongan di Menit 62

Baca Juga: Link Live Streaming Tira Persikabo Vs Persik, Liga 1, 17 September

Terus menyerang, Borneo FC justru kecolongan di menit 62. Pemain pengganti Luthfi Kamal berhasil menerobos gawang yang dijaga Angga Saputro usai tendangan kencangnya tak bisa diantisipasi. Barito Putera unggul sementara 1-0.

Setelah mencetak gol, Barito Putera tampil lebih percaya diri. Kini aliran bola lebih banyak kepada Laskar Antasari.

Borneo FC kembali bisa mengendalikan permainan. Akan tetapi, Aditya Harlan bermain sangat bagus sehingga Terens Puhiri dan kawan-kawan masih belum bisa menjebol gawang Barito Putera hingga menit 75.

Pelanggaran Bayu Pradana, Titik Balik Borneo FC

Barito Putera baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 83 melalui titik putih, usai adanya pelanggaran yang dilakukan Bayu Pradana di kotak terlarang. Francisco Torres yang jadi algojo mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Pelanggaran yang dilakukan Bayu Pradana membuatnya harus mandi lebih cepat. Pasalnya, ia menerima kartu kuning kedua gara-gara pelanggaran itu.

Kedua tim terus berusaha kembali mencetak gol. Namun, hingga pertandingan selesai tidak ada lagi gol tercipta. Kedua harus puas dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait