alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buka Kembali, Masuk Bioskop di Balikpapan Akan Gunakan Scan Barcode

Denada S Putri Senin, 20 September 2021 | 12:48 WIB

Buka Kembali, Masuk Bioskop di Balikpapan Akan Gunakan Scan Barcode
CGV Cinemas Plaza Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Persiapan sudah mencapai 90 persen. Izin untuk bisa kembali beroperasi sudah dinanti.

SuaraKaltim.id - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Balikpapan turun, Sebelumnya Kota Minyak masih berada di PPKM level 4, namun kini arah menuju ke PPKM level 3 mulai terlihat.

Beberapa kelonggaran sejumlah fasilitas umum mulai diberlakukan, termasuk di dalamnya fasilitas hiburan seperti bioskop.

Cinema Manager CGV Cinemas Plaza Balikpapan, Ella Atresia mengatakan, pihaknya pada dasarnya jika sudah ada Instruksi Mendagri sudah dari minggu kemarin sudah diizinkan untuk buka, namun masih menunggu surat edaran dari pemerintah daerah. 

“Kalau dibuka untuk keterisian dalam instruksi Mendagri itu 50 persen, tapi kalau Pemkot belum ada kita dapat edarannya,” ujarnya, dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Dari Jababeka sampai Lippo Cikarang, 10 Cafe dan 2 Diskotik Dibubarkan

Terkait persiapan untuk pembukaan  bioskop dia mengaku sudah mencapai 90 persen. Karena selama tutup, mereka rutin melakukan segala aktivitas untuk menunjang persiapan ketika diperbolehkan untuk kembali beroperasi.

Termasuk soal penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga sudah disiapkan oleh timnya. Scan barcode menggunakan aplikasi tersebut kini mulai diterapkan oleh pemerintah kepada beberapa wilayah.

“Jadi tetap untuk masuk ke bioskop juga menggunakan barcode sama ketika akan masuk dalam mal." 

“Kalau dari instruksi mendagri batas usia yang boleh masuk bioskop masih untuk 12 tahun ke atas,” tambahnya. 

Sementara salah satu yang disiapkan dalam bioskop yakni penjualan makanan dan minuman apakah ini diperbolehkan atau tidak juga belum ada edarannya. 

Baca Juga: Daftar Bioskop di Malang Sudah Dibuka, Ayok Nonton!

“Ya itu juga berdampak pada pengunjung jika tidak ada penjualan makanan dan minuman, tapi kami tetap optimis pengunjung ke biskop tetap ada dengan tetap prokes 5 M dijalankan,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait