alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Balikpapan Kirim 66 Atlet dan Pelatih dari 11 Cabor untuk PON XX Papua 2021

Denada S Putri Kamis, 23 September 2021 | 20:19 WIB

Balikpapan Kirim 66 Atlet dan Pelatih dari 11 Cabor untuk PON XX Papua 2021
Saat pelepasan atlet menuju PON XX Papua. [Inibalikpapan.com]

Ia juga berpesan agar para atlet menjaga kekompakkan dan selalu menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding.

SuaraKaltim.id - Balikpapan mengirim 66 atletnya beserta para pelatih yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang mulai berlangsung bulan depan.

“Cabor (cabang olahraga) yang saat ini dengan jumlah peserta dari seluruh KONI (Balikpapan) dan pelatih ada 66 orang,” ujar Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin, di Balaikota Balikpapan, menyadur dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (23/9/2021).

Ia mengatakan, dari 11 cabor ada sejumlah atlet yang menjadi pengabdiannya terakhir di olahraga karena faktor usia. Sehingga menargetkan meraih medali emas.

“Harapannya ada beberapa cabor-cabor yang memang ini akhir dari perjalanan karirnya sebagai atlet dan dia akan mempersembahkan emas untuk Kaltim,” katanya.

Baca Juga: Lewat Ryuki Waida, Bali Borong Emas Eksibisi Selancar Ombak PON Papua

Ia juga berpesan agar para atlet menjaga kekompakkan dan selalu menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding. Termasuk, saat berada diluar pertandingan.

“Harapannya mari jaga kekompakan untuk seluruh atlet kota Balikpapan mewakili Kaltim bagian dari nasionalisme olahraga, menjaga sportifitas dan kembali utuh,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan, ada beberapa atlet yang berpotensi meraih medali emas dipenghujung karirnya. Diantaranya, dari cabang bola tangan, menembak, karate dan aeromodeling.

“Dari Balikpapan salah satunya di bola tangan yang sebenarnya berniat untuk mengawinkan emas. Menembak juga, karateka juga berniat dia akan mempersembahkan untuk terakhir.”

“Karena dia dengan umur yang ada dia menjadi bagian PON yang lain. Aeromodeling juga demikian. Terbanyak itu adalah atlet bola tangan yang ikut,” tutupnya.

Baca Juga: Atlet Triathlon Sulawesi Tenggara Sumbang Medali Perak di PON Papua

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait