alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Dosis Satu di Kaltim Baru 40 Persen

Denada S Putri Sabtu, 25 September 2021 | 09:08 WIB

Capaian Vaksinasi Dosis Satu di Kaltim Baru 40 Persen
Vaksinasi yang digelar di Gedung BSSC Dome Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Sementara, untuk saat ini vaksin dosis kedua telah mencapai 20 persen.

SuaraKaltim.id - Capaian vaksinasi dosis pertama di Kalimantan Timur (Kaltim) sudah mencapai 40 persen. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi Mulyadi saat meninjau vaksinasi massal di Halaman Kantor Telkom, Jumat (24/9/2021) kemarin.

Ia mengatakan, Pemprov Kaltim menargetkan, minimal 70 persen atau hingga 3 juta warga Kaltim yang divaksin. Sementara, untuk saat ini vaksin dosis kedua telah mencapai 20 persen.

“Pemrpov berterimakasih kepada masyarakat yang antusias ingin mendapatkan vaksin, ini tentu sangat luar biasa,” ujarnya dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Sabtu (25/9/2021).

“Kita juga mengapresiasi semua pihak penyelenggara vaksinasi. Hal itu telah membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kaltim.”

Baca Juga: Lepas 720 Atlet ke PON XX Papua, Isran Noor Sasar Tiga Besar

Ia juga mengaku, pihaknya terus mendorong agar pelaksanaan vaksinasi dipercepat di kota dan kabupaten, dengan melibatkan semua pihak. Sehingga, target herd immunity segera tercapai dan kasus Covid-19 di Bumi Etam bisa terus melandai.

“Mudah-mudahan program vaksinasi berjalan lancar dan sukses, sehingga masyarakat Kaltim bisa mencapai target herd immunity,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga terus mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M. Termasuk menjaga pola hidup sehat dan bersih.

“Kita harapkan masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih yang dibarengi disiplin protokol kesehatan. Sekali lagi jangan kendor melaksanakan 5M,” tandasnya.

Baca Juga: Soal Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun, Pemprov DKI Jakarta Tunggu Kebijakan Pusat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait