alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lepas 720 Atlet ke PON XX Papua, Isran Noor Sasar Tiga Besar

Denada S Putri Jum'at, 24 September 2021 | 21:29 WIB

Lepas 720 Atlet ke PON XX Papua, Isran Noor Sasar Tiga Besar
Gubernur Kaltim Isran Noor melepas kontingen Kaltim untuk diberangkatkan ke PON XX Papua. [kaltimtoday.co]

Terdiri atas 370 atlet dari 36 cabang olahraga (cabor), 99 pelatih, 15 official teknik, 36 manager, dan 200 official kontingen.

SuaraKaltim.id - Sebanyak 720 kontingen asal Kaltim dilepas secara resmi oleh Pemprov ke Papua di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (24/9/2021).

Rincian untuk 720 kontingen itu terdiri atas 370 atlet dari 36 cabang olahraga (cabor), 99 pelatih, 15 official teknik, 36 manager, dan 200 official kontingen. PON Papua akan digelar pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan harapan besarnya kepada atlet Kaltim agar bisa menyabet gelar juara di PON Papua nanti.

“Saya punya harapan besar. Kita bukan juara 5, juara 3 paling tidak. Percaya saja kalian nanti. Kita harus high call dulu, jangan di bawah dulu, atas dulu,” beber Isran dalam sambutannya, dikutip dari kaltimtoday.co--Jaringan Suara.com di hari yang sama.

Baca Juga: Andi Harun: Ada yang Dapat Medali Emas Kita Beri Bonus Tambahan di Luar Bonus Pemprov

Tak hanya itu, ia turut berharap agar para kontingen tetap dalam keadaan sehat walafiat, mampu melaksanakan tugas dengan maksimal, serta mendulang prestasi yang sudah dipertahankan sebelumnya.

Sebagai informasi, kontingen Kaltim bakal didampingi pihak kepolisian saat keberangkatan dan selama pelaksanaan PON untuk jaminan pengamanan seluruh kontingen.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya menyebutkan terdapat beberapa cabor yang sudah lebih dulu bertanding sebelum PON resmi dibuka.

“Ada beberapa cabor yang sudah mulai bertanding. Mulai 23 September sudah ada. Contohnya baseball, kriket, sepak bola, dan seterusnya,” beber Zuhdi.

Bahkan sudah ada beberapa cabor yang sudah memberangkatkan atletnya ke Papua untuk adaptasi lahan. Contohnya untuk cabor layar dan sepatu roda. Ia juga optimistis para atlet mampu meraih peringkat 3 seperti yang disebutkan Isran Noor.

Baca Juga: Vaksinasi Masih Rendah, LaporCovid-19 Harap PON Papua Tak Jadi Klaster Penularan

“Yang jelas kami harus maksimal. Kami optimis yang jelas itu,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait