alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Panjat Tebing Kalimantan Timur Mulai Beradaptasi Dengan Cuaca Papua

Muhammad Yunus Minggu, 26 September 2021 | 11:52 WIB

Panjat Tebing Kalimantan Timur Mulai Beradaptasi Dengan Cuaca Papua
Tim panjat tebing Kaltim saat melaksanakan latihan di Samarinda dalam persiapan menuju PON XX Papua [Antara / Arumanto]

Jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional XX Papua

SuaraKaltim.id - Tim panjat tebing Kalimantan Timur mulai beradaptasi dengan kondisi cuaca di Kabupaten Mimika, Papua, jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, setelah tiba di lokasi tersebut sejak Jumat 24 September 2021.

"Kondisi di sini lagi hujan terus, dan ketika panas begitu menyengat. Namun anak- anak sudah mulai beradaptasi, dan mulai besok kami akan memulai latihan," kata pelatih panjat tebing Kaltim Muhammad Hasbi saat dihubungi dari Samarinda, Sabtu 25 September 2021.

Menurut Hasbi, kendati lokasi venue panjat tebing tidak jauh dari tempat kontingen Kaltim menginap, venue belum bisa digunakan. Sehingga mereka masih akan menggunakan sarana di Markas Brimob untuk berlatih.

"Berdasarkan informasi lokasi menginap kami tidak jauh dari tempat pertandingan, hanya berjarak sekitar tujuh kilometer, namun saat ini di venue panjat tebing PON XX Papua tersebut belum bisa diuji coba. Sehingga untuk latihan besok kami akan menggunakan sarana di Markas Brimob di Mimika," jelas Hasbi.

Baca Juga: Sempat Kewalahan, Ini Juara Mobile Legends di PON Papua

Babak prakualifikasi panjat tebing akan mulai dilombakan pada Senin besok untuk nomor-nomor lead perorangan putra, boulder perorangan putri dan speed klasik mix.

Hasbi meyakini Kaltim yang hanya ambil bagian dalam nomor lead dan boulder memiliki peluang lebar untuk melaju ke babak selanjutnya, khususnya untuk nomor boulder perorangan putri.

"Ada dua atlet andalan kita yakni si kembar Novi dan Nova, meski nomor ini bukan target medali peluang mereka cukup terbuka lebar," urai Hasbi.

Tim panjat tebing Kaltim membidik dua medali emas PON Papua, dari 16 nomor yang dipertandingkan, mengulangi raihan di PON 2016 Jawa Barat lalu lewat nomor boulder beregu putri dan boulder beregu putri. (Antara)

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Atlet Terseksi di Dunia Ini Jadi Model di Milan Fashion Week

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait