alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jika Status Turun ke PPKM Level 3, Kadisdik Balikpapan Mengaku Siap Gelar PTM Terbatas

Denada S Putri Jum'at, 01 Oktober 2021 | 17:40 WIB

Jika Status Turun ke PPKM Level 3, Kadisdik Balikpapan Mengaku Siap Gelar PTM Terbatas
Aliev AA pelajar SMP Negeri 2 Balikpapan mengikuti protokol kesehatan saat simulasi pembelajaran tatap muka. [Inibalikpapan.com]

Ia mengatakan pihaknya bahkan sudah menggelar simulasi hingga tiga kali.

SuaraKaltim.id - Pemkot Balikpapan menyatakan siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikkan (Kadisdik) Kota Balikpapan Muhamin.

“Seandainya Balikpapan sudah turun di level 3 atau dilevel 2 itu sudah siap,” ujarnya dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Jumat 91/10/2021).

Ia mengatakan pihaknya bahkan sudah menggelar simulasi hingga tiga kali. Termasuk sudah menggelar Assesment Kompetensi Minimum (AKM) tatap muka.

“Persiapan PTM alhamdulilah sangat lancar. Sudah melaksanakan simulasi tiga kali, melaksanakan AKM dengan tatap muka, kemudian kita bersyukur guru-guru sudah divaksin,” katanya.

Baca Juga: Gelar PTM Terbatas 4 Oktober, Wali Kota Depok Mohammad Idris Keluarkan Perwali

Sehingga lanjutnya, kini hanya menunggu evaluasi Pemerintah Pusat terkait status PPKM. “Sekarang yang kita harapkan Balikpapan turun dari PPKM level 4 ke level 3,” tambahnya.

Kepala Disdik Kota Balikpapan Muhaimin. [Inibalikpapan.com]
Kepala Disdik Kota Balikpapan Muhaimin. [Inibalikpapan.com]

Ia menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri, maka jika Balikpapan turun status PPKM Level 3 bisa menggelar PTM terbatas semua tingkatan mulai PAUD hingga SMA.

“Tentu tinggal waktu durasinya berbeda tidak sama sesuai tingkatan sekolah. Kita tinggal menunggu mudah-mudahan nanti Balikpapan berada di level 3-2,” jelasnya.

Ia menambahklan, jika  turun status PPKM Level 3 maka hanya menunggu izin Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud untuk menggelar PTM terbatas di Kota Minyak.

“Kita tinggal menunggu arahan Wali Kota Balikpapan,” tandasnya.

Baca Juga: 1.509 Sekolah Kembali Dibuka Hari Ini, Wagub DKI Berharap Tak Lagi Picu Klaster PTM

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait