facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON XX Papua: Kutim Boyong 2 Perunggu dari Cabang Muay Thai

Denada S Putri Senin, 04 Oktober 2021 | 17:39 WIB

PON XX Papua: Kutim Boyong 2 Perunggu dari Cabang Muay Thai
Atlet Muay Thai asal Kutai Timur menerima sertifikat pemenang di PON XX Papua. [kaltimtoday.co]

Ia menjelaskan, persiapan yang kurang maksimal menjadi salah satu kendala tersendiri.

SuaraKaltim.id - Kontingen Kutai Timur (Kutim) memboyong dua perunggu yang diperebutkan pada cabang olahraga Muay Thai Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di Kota Jayapura.

“Medali diraih Putu Fitri Herlina Wati di kelas 45 Kg Putri dan Stephanus Rival di kelas 54 Kg,” jelas Opniel Tangdilalo, pelatih Muay Thai yang mendampingi para atlet dikutip dari kaltimtoday.co--Jaringan Suara.com, Senin (4/10/2021).

Ia menjelaskan, persiapan yang kurang maksimal menjadi salah satu kendala tersendiri. Kurangnya uji tanding dan try out yang berkurang serta hal lainnya.

Sebenarnya, ia menargetkan anak didiknya dapat merebut 1 emas. Tapi karena pandemi Covid-19, akhirnya banyak program yang terlewat.

Baca Juga: Sepak Bola PON Papua: Jawa Timur Tumbangkan Sumatera Utara 2-0

Kendati begitu, ia tetap mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kaltim khususnya Kutim. Karena terus mendoakan dan memberi dukungan kepada para atlet yang berlaga di PON XX Papua.

Selanjutnya, mengenai perhatian yang diberikan pemerintah melalui KONI Kaltim menurutnya sudah cukup baik.

Untuk diketahui, dari 13 atlet Muay Thai Kaltim yang terbang ke Papua, 3 diantaranya dari Kutim. Total Kutim menurunkan 53 atlet untuk 22 cabor yang dipertandingkan selama PON di Papua.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait