facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON XX Papua: Tim Bola Kaltim Menang Lawan Jabar dengan Skor 1-0

Denada S Putri Rabu, 06 Oktober 2021 | 18:17 WIB

PON XX Papua: Tim Bola Kaltim Menang Lawan Jabar dengan Skor 1-0
Pemain Jawa Barat menekan pertahanan tim Kaltim pada babak enam besar grup E cabang sepak bola PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Sentani, Papua. [ANTARA]

Tim sepak bola Kaltim masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Jatim untuk memastikan tiket lolos menuju babak empat besar.

SuaraKaltim.id - Di babak enam besar grup E cabang olahraga (Cabor) sepak bola, tim Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil mengalahkan tim Jawa Barat (Jabar). Kekalahan itu ditandai dengan skor yang diperoleh Benua Etam dari Jabar sebanyak 1-0.

Pertandingan panas itu berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Sentani, Papua, Rabu (6/10/2021). Melansir dri Suara.com, tim rancangan Rahmad Hidayat itu tampil mendominasi di babak pertama dan banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol melalui serangan cepat dari sektor sayap.

Sundulan kepala dari Agus Santoso memastikan keunggulan tim Kaltim di menit 43 babak pertama. Di babak kedua, pergantian pemain di lakukan pelatih Jabar, Yudhiantara. Tujuannya untuk menambah daya serang agar bisa menyamakan ketinggalan yang dialami Jabar.

Namun sayang, barisan tim Kaltim lebih kuat dan sulit untuk ditembus tim Jabar. Peluang-peluang yang diciptakan tim Jabar berhasil diantisipasi penjaga gawang Kaltim Andri Fatur Robi yang tampil cemerlang pada pertandingan itu.

Baca Juga: Chris John Sambangi Arena Panjat Tebing PON Papua

Usaha tim Jabar untuk cetak gol juga gagal, karena tendangan yang dilakukan pemain Jabar justru membentur tiang gawang. Dua peluang tersebut keduanya gagal karena hal yang sama.

Waktu tambahan diberikan wasit Agus Fauzan Arifin sebanyak 4 menit. Namun sayang, kesempatan itu juga tak memberikan kemajuan skor dari tim Jabar. Skor 1-0 untuk Kaltim tetap bertahan hingga pertandingan selesai.

Dari hasil itu, menempatkan tim sepak bola Kaltim sebagai pimpinan klasemen grup E. Di mana grup itu diisi dua tim lainnya yakni Jabar dan Jawa Timur (Jatim).

Tim sepak bola Kaltim masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Jatim untuk memastikan tiket lolos menuju babak empat besar.

Baca Juga: Atlet Menembak Asal Bali Berjaya di PON XX Papua, Dewa Putu Yadi Suteja Raih Perak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait