alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kembali Dibuka, Pengunjung Bioskop Wajib Vaksin, Anak Dibawah 12 Tahun Dilarang Masuk

Denada S Putri Kamis, 07 Oktober 2021 | 09:40 WIB

Kembali Dibuka, Pengunjung Bioskop Wajib Vaksin, Anak Dibawah 12 Tahun Dilarang Masuk
Bioskop XXI di BSB e-Walk Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Setelah bioskop diperbolehkan buka kembali, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

SuaraKaltim.id - Setelah Kota Balikpapan berstatus PPKM Level 2 bioskop di Kota Minya kini telah diperbolehkan beroperasi. Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Rahmad Mas'ud terkait ketentuan PPKM Level 2.

Salah satunya bioskop di Balikpapan Super Blok (BSB) e-Walk yang sudah buka kembali. Pernyataan menggembirakan terkait kabar tersebut disampaikan General Manager Mall e-Walk dan Pentacity Yudi Saharuddin.

“Kita sudah menerima surat edaran dari Wali Kota dan itu suatu yang mengembirakan buat kami pengelola mall, karena setelah sekian lama beberapa tenant atau toko tidak bisa dibuka,” ujarnya, dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (7/10/2021).

Ia mengatakan, bisokop, termasuk wahana permainan sempat tutup berbulan-bulan akibat kasus penularan Covid-19 di Balikpapan tinggi. Bahkan Balikpapan menerapkan PPKM Level 4 selama beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Kehadiran Siswa 50 Persen, SMP di Balikpapan Ini Siap Jalani PTM

"Jadi contoh wahana permainan, bioskop juga sudah beberapa bulan mereka gak bisa buka, karyawananya di rumahkan, mereka tidak bisa bekerja dan hari ini boskop kembali dibuka," katanya.

Antrian masuk dan pengecekkan suhu badan di bioskop XXI, BSB e-Walk Balikpapan. [Inibalikpapan.com]
Antrian masuk dan pengecekkan suhu badan di bioskop XXI, BSB e-Walk Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Namun katanya, setelah bioskop diperbolehkan buka kembali, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Tentu dengan prokes yang ketat sesuai dengan anjuran atau surat edaran.

Lalu kapasitas tidak boleh melebih 50 persen. Tidak diperkenankan makan di dalam sbisokop. Begitupun bagi pengunjung yang akan nonton wajib sudah divaksin karena dicek aplikasi peduli lindungi.

“Anak-anak dibawah 12 tahun belum bisa masuk untuk nonton. Kemudian yang masuk harus gunakan aplikasi peduli lindungi."

“Peduli lindungi itu harus hjau, jadi kalau dia gak hijau dia gak boleh secara personal ketika kita harus scan barcode ,” jelasnya.

Baca Juga: Kalteng Putra Terkenal Miliki Permainan Keras, Persiba Balikpapan: Kami Sudah Siap

Harapannya dengan dibukanya  bioskop akan kembali meramaikan pusat perbelanjaan tersebut. Sehingga ekonomi  berputar secara optimal di Kota Pelabuhan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait