alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Viral di Medsos, Jembatan Santan di Marang Kayu Rusak Parah, Ini Dalih Pemkab Kukar

Denada S Putri Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:17 WIB

Sempat Viral di Medsos, Jembatan Santan di Marang Kayu Rusak Parah, Ini Dalih Pemkab Kukar
Kondisi penanganan badan jalan jembatan Santai di Marangkayu yang terkelupas. [kaltimtoday.co]

Keberadaan infrastuktur jembatan dan jalan merupakan penghubung lintas jalur poros Muara Badak dan Marang Kayu.

SuaraKaltim.id - Warganet ramai membahas soal penampakan kendaraan warga yang tertembus besi sepanjang sekitar 1,5 meter ketika melintasi Jembatan Santan di Kecamatan Marang Kayu viral di media sosial (Medsos). Kendaraan tersebut mengalami kerusakan akibat besi yang menembus.

Adapun kondisi jembatan memang memprihatinkan. Terlihat besi-besi kerangka beton terbuka, sehingga membahayakan pengguna jembatan.

Menanggapi hal ini, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Restu Irawan berdalih, sebelum foto tersebut ramai beredar di jagat maya, sebetulnya proses penanganan sudah dilakukan. Jembatan tersebut sudah menjadi perhatian tersendiri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

"Jadi sebelumnya memang sudah ditangani PU jembatan tersebut. Sudah jadi perhatian kami,” jelasnya, dikutip dari kaltimtoday.co--Jaringan Suara.com, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga: Kabar Gembira, Dua Tempat Wisata Milik Pemkab Kukar Sudah Dibuka

Sedangkan tahapan pengerjaan peningkatan jembatan memang membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan penangan jalan. Sebab, perlu proses kajian model-model penangannya, sehingga tidak mudah lantaran ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

“Untuk penanganan jembatan memang lebih lama di banding dengan penanganan jalan,” ungkapnya.

Tahun ini, katanya, akan memastikan penanganan fisik jembatan dilakukan. Supaya para pengguna jalan dan jembatan khususnya untuk jalan poros di kawasan Santan Marangkayu lebih aman dan terjaga. Termasuk apabila terjadi pengupasan badan jalan jembatan akan segera diselesaikan sehingga kejadian tersebut tak terulang kembali.

“Akan berlanjut nanti penanganan permanennya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, keberadaan infrastuktur jembatan dan jalan merupakan penghubung lintas jalur poros Muara Badak dan Marangkayu. Selain itu, akses ini juga jarak pendekat menuju Bontang.

Baca Juga: LENGKAP! Berikut Jadwal Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar FC di Liga 2

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait