alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jembatan Penghubung 3 Daerah di Muara Badak Rusak Parah, Warganet: Lewat Sini, Uji Nyali

Denada S Putri Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:11 WIB

Jembatan Penghubung 3 Daerah di Muara Badak Rusak Parah, Warganet: Lewat Sini, Uji Nyali
Potret jembatan kayu yang ada di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kondisinya yang memprihatinkan ini sangat berbanding terbalik dengan pentingnya jembatan tersebut sebagai akses jalan utama. [Instagram/@info_kukar]

Warganet juga menyindir soal pentingnya jembatan tersebut yang juga menghubungngkan akses wisata pantai di wilayah itu.

SuaraKaltim.id - Kondisi jembatan kayu yang ada di Desa Tanjung Limaau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) betul-betul memprihatinkan. Jembatan kayu itu padahal akses utama menuju ke objek wisata pantai, sekaligus menjadi penghubung antara wilayah Kecamatan Muara Badak, Marang Kayu dan Bontang.

Jembatan itu sempat viral di media sosial instagram. Kali ini kondisi jembatan tersebut kembali diperlihatkan dan diunggah oleh akun @info_kukar. Nampak dari video tersebut, ada spanduk peringatan bertuliskan 'Hati-hati berkendara jembatan berlubang'.

"(Jembatan) ini kondisinya mengalami kerusakan sejak lama dan bahkan semakin memprihatinkan, terdapat beberapa tittik kayu pada jembatan yang hilang/rusak dan membuat jembatan tersebut berlubang," jelas si admin dalam keterangan tulis yang dikutip, Rabu (13/10/2021).

Dari keterangannya juga, lubang-lubang tersebut hanya diberikan tanda dengan ranting pohon dan juga ban bekas. Ditambah tulisan peringatan yang terpasang di sekitar jembatan.

Baca Juga: Viral Latte Art di Adukan Semen Ala Kuli Bangunan, Ternyata Obati Rasa Rindu

"Padahal kondisinya cukup berbahaya bagi pengendara yang melintas, apalagi saat malam hari atau pengendara yang belum mengetahui kondisi jembatan tersebut," sambungnya.

Tanggapan warganet

Unggahan @info_kukar itu pun ramai menjadi perbincangan warganet. Ada yang menegaskan kerusakan jembatan itu memang sudah lama terjadi. Ada juga yang menyatakan, ketika berkendara, resiko pengendara jatuh ke sungai tinggi.

"Dari jaman bujang sampe dah tuha masih aja belum di baikin itu jembatan," katanya.

"Jatuh kebawah langsung disambut Buaya ," tambahnya.

Baca Juga: Viral Bocil-bocil Main Squid Game Cuma Modal Sandal Jepit, Bikin Ngakak

"Wajar aja gk dibaikin, soalx ini muara badak, bukan tenggarong," sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait