alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Seri 2 Liga 1, Risto Vidakovic Poles Teknik Permainan Borneo FC: Pemain yang Bagus

Denada S Putri Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:17 WIB

Jelang Seri 2 Liga 1, Risto Vidakovic Poles Teknik Permainan Borneo FC: Pemain yang Bagus
Sesi latihan Borneo FC. [Instagram/@borneofc.id]

Ia mengatakan, secara teknik harus memperbaiki beberapa permasalahan taktik.

SuaraKaltim.id - Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic menyatakan bahwa tim kesayangan warga Samarinda itu memiliki pemain yang berkualitas. Namun, perlu sedikit sentuhan untuk memoles teknik permainan tim tersebut.

Pelatih berkebangsaan Bosnia itu telah memimpin latihan Sultan Samma dkk selama di Yogyakarta. Tentunya itu dilakukan dalam rangka persiapan menuju seri 2 lanjutan Liga 1 musim ini.

“Saya rasa kami memiliki tim dan pemain yang bagus. Secara teknis, kami harus memperbaiki beberapa permasalahan taktik. Dan saya pikir kami bisa melewati itu. Kami harus bekerja keras dan kami butuh waktu untuk itu,” ujarnya, dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (13/10/2021).

Ia mengungkapkan, sudah melihat pemainnya latihan serta menyaksikan rekaman pertandingan liga 1 sebagai bekal untuk meningkatkan intensitas permainan tim secara keseluruhan.

Baca Juga: Jajal Kekuatan Persik Kediri, PSIS Semarang Targetkan Tiga Poin

“Saya melihat secara permainan tim ini sudah bagus. Tapi kami perlu meningkatkan intensitas. Kami butuh lebih cepat, lebih bisa menekan dan lebih bisa mengontrol permainan. Semoga kami bisa melakukannya bersama-sama sampai jelang seri 2 dimulai,” jelasnya

Kemudian, ia juga mengaku sudah mengenal sepak bola Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Meskipun dirinya masih asing di telinga pecinta bola Indonesia, khususnya bagi warga Kota Tepian Samarinda.

Risto ternyata pernah bertemu tim asal Indonesia, yakni Bali United dan Persija di pentas Asia Tenggara saat masih menangani tim asal Filipina. Dia menilai Atmosfer suporter tinggi di Indonesia.

“Saya sudah mengenai sepak bola Indonesia sebelumnya. Ini karena pilihan saya sendiri (menjadi pelatih Borneo FC) untuk bisa berada di sini. Saya menetap cukup lama di Filipina dan waktu itu saya menghadapi Bali United dan Persija. Dan saya melihat penonton yang ramai dan suporter yang bagus dan tentu saja sepak bola yang bagus,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemerintah Beri Lampu Hijau Liga 1 Digelar dengan Penonton, Gibran: Kami Siap

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait