alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rahmat Hidayat di PON XX Papua: Yang Cedera Sudah Membaik dan Siap Bertanding

Denada S Putri Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:38 WIB

Rahmat Hidayat di PON XX Papua: Yang Cedera Sudah Membaik dan Siap Bertanding
Pelatih kepala tim sepakbola putra Kalimantan Timur, Rahmat Hidayat. (ANTARA/Zabur Karuru)

Walaupun waktu istirahat sedikit, kondisi pemain tim sepak bola Kaltim sudah sangat siap untuk melawan Jatim hari ini.

SuaraKaltim.id - Partai perebutan medali perunggu di PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura akan berlangsung hari ini. Pertandingan sengit itu akan dilakoni oleh tim sepak bola Kalimantan Timur (Kaltim) vs Jawa Timur (Jatim).

Menurut pelatih tim sepak bola Kaltim, Rahmat Hidayat, anak asuhnya sudah sangat siap untuk menghadapi Jatim. Katanya, para pemain Benua Etam dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang kemarin sempat alami cedera sudah mulai membaik.

"Kami siap menghadapi Jatim untuk merebut (medali) perunggu," ujarnya dikutip dari Suara.com, Kamis (14/10/2021).

Selain itu, ia juga mengatakan sudah memperbaiki sektor pertahanan mereka usai menderita kekalahan telak 1-5 pada pertemuan pertama mereka dengan Jatim di babak enam besar PON XX Papua.

Baca Juga: Viral Atlet Peraih Medali di PON Papua Telantar di Bandara Sampai Kelaparan

"Kondisi anak-anak sendiri Alhamdulillah baik, yang kemarin cedera sudah mulai membaik dan siap bertanding besok. Sektor pertahanan sudah kita benahi," jelasnya.

Lebih lanjut, ia memastikan Kaltim sudah siap untuk bertarung melawan Jatim meski hanya memiliki waktu beristirahat satu hari setelah pada Selasa (12/10) kemarin baru memainkan laga semifinal menghadapi Papua.

Ia mengakui jika waktu istirahat yang cukup akan berpengaruh untuk mengembalikan stamina dan kebugaran para pemain. Meski demikian, ia menegaskan timnya sudah siap untuk bertanding esok hari.

"Masa istirahat sangat berpengaruh untuk mengembalikan stamina dan kebugaran pemain, tapi memang jadwal sudah ditetapkan oleh panitia, jadi kita harus siap," tegasnya.

Baca Juga: Papua vs Aceh, Simak Road to Final Sepakbola Putra PON Papua

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait