alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Potensi Pengembangan Sektor Perikanan Dimiliki Balikpapan, Ini Kata Eeng Wangsah

Denada S Putri Senin, 18 Oktober 2021 | 16:04 WIB

Potensi Pengembangan Sektor Perikanan Dimiliki Balikpapan, Ini Kata Eeng Wangsah
Mewakili Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) untuk Kaltim, Eeng Wangsa. [Inibalikpapan.com]

Apalagi para pelaku UMKM di Balikpapan juga mendapat dukungan dari OPD terkait."

SuaraKaltim.id - Kota Balikpapan memiliki potensi besar untuk mengembangkan penghasilan dari sektor perikanan. Lantaran, wilayahnya yang berada di pesisir pantai. Hal inilah yang disampaikan Praktisi Kuliner yang juga mewakili Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) untuk Kaltim, Eeng Wangsa.

Dia mengatakan, Kota Balikpapan punya potensi mengembangkan sektor perikanan, alangkah baiknya jika hal itu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kreativitas mengolah ikan juga harus dikuasai agar Kota Minyak memiliki ciri khas sendiri.

“Yang setidaknya bisa digemari masyarakat kita dan juga pendatang yang banyak di Kota Balikpapan,” terangnya melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Senin (18/10/2021).

Dia yang juga bergelut di dunia UMKM ini mengaku, sudah sembilan tahun terakhir mengikuti programnya Pemkot Balikpapan, terutama dengan olahan pangan lokal.

Baca Juga: Duh, Sampah Medis Covid-19 di RSUD Beriman Balikpapan Sempat Tembus 5 Ribu Kg Setiap Bulan

“Pada dasarnya saya praktisi kuliner yang sekarang  juga masih menjadi pelaku UMKM dengan olahan saya ke arah singkong dan ikan kakap yang bisa dibikin abon sambal dan panduan kacang dan ikan,” akunya. 

Selain itu, UMKM di Balikpapan sebenarnya memiliki potensinya sangat bagus, kreatifitas orang Balikpapan itu sangat istimewah, begitu juga para pelaku UMKM banyak kreasi.

“Apalagi para pelaku UMKM di Balikpapan juga mendapat dukungan dari OPD terkait mulai dari pembinaan hingga bagaimana cara proses pemasarannya,” tutup Eeng.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait