alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Poros Samarinda-Bontang Banyak Makan Korban, Warganet Sindir Pemerintah Pusat

Denada S Putri Senin, 25 Oktober 2021 | 15:59 WIB

Jalan Poros Samarinda-Bontang Banyak Makan Korban, Warganet Sindir Pemerintah Pusat
Tangkapan layar video. [Instagram/@info_samarinda_]

"Pakde mau lewat sibuk berbenah, kasiannya yang jadi korban."

SuaraKaltim.id - Lagi dan lagi, masyarakat Kaltim mengeluhkan akses jalan rusak yang ada di wilayah Tanah Merah. Diketahui jalan poros Samarinda-Bontang itu berstatus  jalan nasional, dalam artian kewenangan pemerintah pusat.

Soal rusaknya jalan, diperkirakan karena perubahan fungsi lahan. Di sekitar jalan rusak, ada aktivitas pertambangan dan pembangunan perumahan.

Melansir dari @info_samarinda_, kecelakaan kembali terjadi di wilayah tersebut. Dari keterangan tulis yang diberikan admin, ia mengatakan bahwa beberapa waktu terakhir memang kecelakaan di wilayah itu sering terjadi. Bahkan korban yang berjatuhan sudah puluhan orang.

"Tolong pihak terkait.. Segera di kondisikan ini jalan poros SMD-BTG Arah Bandara Apt. Pranoto. Senin 25/10. Musibah yang ke 26 orang, akibat dari Jalan Poros tidak ada kejelasan tambal sulam..," katanya dikutip Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Kabar Gembira, Dua Tempat Wisata Milik Pemkab Kukar Sudah Dibuka

Dari keterangna video yang ia berikan, kali ini korban yang mengalami kecelakaan tersebut mengalami patah tulang. Dengan rincian 4 tulang rusuk dan bahu lepas.

Tanggapan warganet

Unggahan tersebut berhasil menyita perhatian warganet. Banyak dari mereka meminta pemerintah pusat untuk segera memperbaiki jalanan tersebut karena sudah sering memakan korban.

"Viralkan," katanya.

"Tuntut aja dinas terkait," sahut yang lain.

Baca Juga: Sebanyak 400 Sopir dan 300 Truk Gelar Aksi di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kenapa?

"Astaghfirullah... Selalu berhati-hati sanak," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait