facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Demo Mahasiswa Halangi Mobil Ambulan yang Bawa Pasien, Warganet: Goblog!

Denada S Putri Rabu, 03 November 2021 | 18:59 WIB

Viral, Demo Mahasiswa Halangi Mobil Ambulan yang Bawa Pasien, Warganet: Goblog!
Tangkapan layar video. [Instagram/@memomedsos]

Unggahan itu ditonton dan disukai hampir ribuan kali.

SuaraKaltim.id - Sekumpulan mahasiswa berdemo dan menghalangi mobil ambulan yang hendak membawa pasien ke RSUD. Kejadian itu terekam video dan viral di media sosial.

Video itu juga diunggah ulang oleh akun @memomedsos. Sang admin memberikan keterangan bahwa lokasi kejadian itu berada di Sumenep.

"Video ambulans yang terhalang demo mahasiswa itu di unggah sejumlah akun instagram dan menjadi viral sejak Rabu (3/11/2021) pagi. Akun arif hakimrahman, mengatakan jika video yang viral itu hanya sepotong," katanya dikutip di hari yang sama.

Dari akun yang mengunggah pertama kali, si admin @memomedsos menerangkan bahwa video itu memang dengan sengaja diunggah.

Baca Juga: Video Pelajar Joget Ramai-ramai Viral, PTM SMAN 1 Cisolok Dihentikan

""Video ini sengaja saya share untuk klarifikasi atas potongan video yang memperlihatkan mahasiswa Sumenep demo menghadang ambulans"," sambungnya.

Dari keterangan admin juga, ia menyebutkan bahwa mahasiswa tersebut akhirnya memberi jalan kepada ambulans.

""Parahnya lagi caption ditambahi penjelasan kalau ambulans harus putar balik meski sudah lobi pendemo. Video ini menyebar luas di sosmed baik FB,IG,YT. Faktanya tidak begitu, mahasiswa tetap memberikan akses untuk ambulans meskipun tampak lamban"," tambahnya.

"Dalam video klarifikasi itu memang terlihat para pendemo bangun dari duduknya usai diminta warga sekitar. Bahkan ada seorang ibu-ibu yang membentak mereka agar memprioritaskan ambulans minggir.
Setelah para pendemo berdiri dan minggir, ambulans bisa lewat dengan lancar," imbuhnya.

Tangkapan layar video. [Instagram/@memomedsos]
Tangkapan layar video. [Instagram/@memomedsos]

Tanggapan warganet

Baca Juga: Gerebek Kamar Anak, Ibu Syok Temukan Barang Tak Terduga: Ini Buat Apa?

Unggahan itu pun ramai dikomentari oleh warganet. Mereka banyak menyayangkan apa yang dilakukan oleh sekumpulan mahasiswa tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait