alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Detik-detik Rumah Mewah di Banjarmasin Roboh, Warga Histeris Sampai Minta Tolong

Denada S Putri Selasa, 23 November 2021 | 08:45 WIB

Viral, Detik-detik Rumah Mewah di Banjarmasin Roboh, Warga Histeris Sampai Minta Tolong
Tangkapan layar video. [Instagram/@memomedsos]

Kerugian yang ditaksir mencapai miliaran.

SuaraKaltim.id - Viral di media sosial Instagram sebuah rumah mewah berwarna oranye roboh. Video itu diunggah oleh akun @memomedsos.

Dari keterangan tulis yang diberikan oleh si pemilik akun, diketahui rumah mewah itu berada di Jalan Rama, Kawasan Gatot Subroto, Banjarmasin Timur. Rumah itu ambruk pada Sabtu (20/11/2021).

Warga yang berada di sekitar rumah lah yang mengabadikan detik-detik rumah tersebut ambruk. Rumah itu bertingkat 2, di mana bagian lantai bawahnya turun hingga kedalaman 1,5 meter.

Kata admin dari keterangannya, rumah mewah itu tak berpenghuni. Sang pengempu rumah meninggalkan rumahnya pergi ke luar kota.

Baca Juga: Viral Wanita Temukan Anjing di Pinggir Jalan, Kondisinya Bikin Publik Nangis

Hanya keluarga lain dari yang pemilik rumah lah yang sesekali datang dan meninjau langsung rumah itu. Dari keluarga tersebut, katanya bangunan itu sudah mengeluarkan bunyi retak sejak seminggu lalu, kemudian roboh.

“Memang yang jaga disini saya, seminggu yang lalu ada bunyi, saya laporkan kepada bos,” ucap Dharma Wardana keluarga pemilik, dikutip Selasa (23/11/2021).

Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Puji Firmansyah juga memberikan tanggapan. Ia membenarkan adanya peristiwa rumah mewah roboh tersebut.

Darinya lah diketahui pula bahwa tak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya rumah mewah bertingkat dua tersebut.

“Kita sudah mendapat laporan tersebut dari warga, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini,” tuturnya.

Baca Juga: Istri Mau Jalan-jalan Pakai Baju Haram, Perintah Suami Minta Begini Bikin Ngakak

Pihak keluarga yang berada di lokasi menyebutkan kerugian yang ditanggun si pemilik rumah jumlahnya menyentuh angka miliaran. Tepatnya mencapai Rp 3 miliar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait