alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Borneo FC Raih Tiga Poin, Pesut Etam Capai Kemenangan Lima Kali Berturut-turut

Denada S Putri Minggu, 05 Desember 2021 | 20:41 WIB

Borneo FC Raih Tiga Poin, Pesut Etam Capai Kemenangan Lima Kali Berturut-turut
Tangkapan layar. [Instagram/@borneofc.id]

Pesut Etam menang 2-0 atas Laskar Rencong.

SuaraKaltim.id - Borneo FC melanjutkan tren positif saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021) malam ini.

Dalam laga tersebut, Pesut Etam menang 2-0 atas Laskar Rencong. Dua gol tim asal Kota Tepian itu dicetak strikernya yang merupakan pemain asal Brasil, Francisco Torres melalui titik putih pada menit ke-24 dan menit ke-50.

Melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, kemenangan tersebut, merupakan kemenangan kelima berturut-turut yang diraih tim kesayangan Pusamania sejak ditangani Risto Vidakovic, pelatih asal Bosnia.

Torehan tiga poin tersebut, membuat Borneo FC kini naik satu strip ke peringkat 6 klasemen sementara menggeser PSIS Semarang dengan mengoleksi 25 poin dan terpaut 8 poin dari pimpinan klasemen Bhayangkara FC.

Baca Juga: Pesut Etam Tak Anggap Remeh Laskar Rencong: Kemenangan Beruntun Bukan Jadi Patokan

Tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu kini membayangi Persebaya Surabaya yang berada diperingkat 5 klasemen. Karena hanya terpaut 2 poin. Termasuk dengan Bali United yang hanya terpaut 3 poin.

Sementara kekalahan Persiraja semakin membenamkannya didasar klasemen. Karena hingga pekan ke-15 baru mengoleksi 5 poin. Baru meraih satu kali kemenangan, 2 kali imbang dan 13 kali kalah.

Gol pertama Borneo FC yang dicetak Torres melalui titik putih setelah sebelumnya bek Persiraja melakukan pelanggaran.  Torres yang maju sebagai algo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Lalu gol kedua terjadi, berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Wawan Febrianto menuju Torres dan mampu dimaksimalkan menjadi gol melalui tandukkan.

Baca Juga: 5 Top Bola Sepekan: Lionel Messi Raih Ballon d'Or untuk Ketujuh Kalinya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait