facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pertamaina Mengaku Siap Bangun SPBU di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

Denada S Putri Selasa, 21 Desember 2021 | 19:49 WIB

Pertamaina Mengaku Siap Bangun SPBU di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda
Pertamina mengaku siap membangun SPBU di Tol Balsam. [Inibalikpapan.com]

"Masa nataru pasokan BBM aman."

SuaraKaltim.id - Guna memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan tol Balikpapan Samarinda (Balsam) Pertamina berencana akan membangun SPBU di kawasan rest area Tol Balsam

GM Pertamina Patra Niaga Kalimantan Freddy Anwar mengatakan, untuk saat ini produk yang akan dijual di SPBU yakni pertamax dan pertadex. Namun, jika di izinkan. Ia melanjutkan pemanfaatan jalan tol saat ini masih sedikit sekali terbilang masyarakat yang masih banyak menggunakan akses luar tol.  

“Tapi intinya masa nataru pasokan BBM aman, dimana angka konsumsi 400-500 liter per hari, dan memang diakui kendaraan lebih banyak mengisi di SPBU luar tol,” ujarnya melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (21/12/2021).

Katanya, selama 2020 memang konsumsi BBM anjlok dan 2021 relatif normal. Beberapa wilayah di Kaltim mungkin akan dikonsentrasikan pasokanmya selama natal, seperti Kubar. Namun, ia melanjutkan pihaknya tetap akan melakukan prioritas daerah mana saja yang ada peningkatan.

Baca Juga: Viral! Diduga Curangi Pengisian Bensin, Petugas SPBU Kena Semprot Perempuan ini

“Penanganan yang akan kami lakukan memastikan semua stok akan aman selama nataru,” akunya. 

Ia melanjutkan, secara umum di Kaltim ada peningakatan selama nataru dan masih dalam batas wajar, tidak seperti di Pulau Jawa. Katanya lagi, di tanah Jawa sana angka kenaikannya sangat signifikan.

“Kita memang ada kenaikan dan masih dibawah 10 persen, kemudian selama pandemi bulan Juli Agustus penjualan prodak kami turun semua, kecuali LPG kenapa karena banyak masyarakat yang WFH dari rumah, sehingga indikasi kegiatan dalam memasak meningkat tinggi,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait