facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Damai di Jembatan Mahakam Kukar, Warganet Diduga Sindir Pemkab: Kuning Warna Kerajaan

Denada S Putri Senin, 27 Desember 2021 | 12:20 WIB

Aksi Damai di Jembatan Mahakam Kukar, Warganet Diduga Sindir Pemkab: Kuning Warna Kerajaan
Tangkapan layar video. [Instagram/@info_kukar]

"Mau comment tapi takut ada kang bakso nyamperin ," sindirnya.

SuaraKaltim.id - Viral di media sosial aksi damai yang dilakukan di atas Jembatan Mahakam Kutai Kartanegara (Kukar) menuntut soal pergantian warna jembatan yang sebelumnya kuning, menjadi merah.

Beberapa warga yang berkumpul di jembatan, nampak menggunakan baju putih, bercelana motif batik, dan ada kain kuning yang mengikat di kepala, ataupun pinggang mereka.

Aksi itu sempat membuat arus lalu lintas di jembatan tersebut jadi sulit. Kemudian, tak hanya beraksi di Jembatan Mahakam, mereka juga melanjutkan aksinya sampai ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kukar.

Video aksi tersebut diunggah di akun informasi @info_kukar. Si admin membenarkan soal aksi yang dilakukan untuk menuntut perubahan warna jembatan.

Baca Juga: Viral Suket Eks Menteri KKP Susi jadi Bungkus Gorengan, Dukcapil: Harusnya Disimpan Baik

"BREAKING NEWS… Saat ini sedang berlangsung Aksi Damai di Tenggarong, tepatnya di atas Jembatan Kutai Kartanegara,Senin (27/12/2021), menurut informasi aksi tersebut berkaitan dengan perubahan warna Jembatan Kartanegara," katanya, dikutip Senin (27/12/2021).

Tanggapan warganet

Unggahan itu ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang merasa berang, dan kesal terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang mengubah warna jembatan tanpa melihat sejarah kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang identik dengan warna kuning emas.

"Mau comment tapi takut ada kang bakso nyamperin ," sindirnya.

"Jangan suka merubah sejarah, warna emas atau kuning itu warna kesultanan atau kerajaan. Partai merah jgn banyak tingkah," ujarnya.

Baca Juga: Putrinya Dilamar, Ayah Beri Pesan Haru Calon Mantu: Saya yang Pertama Jatuh Cinta Padanya

"Kuning tetaplah kuning ," sambatnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait