facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantap, Baju Sekolah Gratis untuk 13 Ribu Siswa Baru dari Pemkab PPU

Denada S Putri Rabu, 29 Desember 2021 | 09:00 WIB

Mantap, Baju Sekolah Gratis untuk 13 Ribu Siswa Baru dari Pemkab PPU
Ilustrasi seragam sekolah gratis. [ANTARA]

"Setiap peserta didik baru mendapatkan..."

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Pemkab PPU) akan memberikan perlengkapan sekolah gratis kepada siswa baru pada tahun ajaran 2021/2022. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdipora) PPU Alimudin.

Ia mengatakan, perlengkapan sekolah gratis akan dibagikan pada akhir Desember 2021. Tak hanya seragam, beberapa atribut penunjang lain untuk sekolah juga diberikan.

"Setiap peserta didik baru mendapatkan seragam nasional, pakaian olahraga, baju batik dan pramuka, kemudian tas serta sepatu," katanya, melansir dari ANTARA, Rabu (29/12/2021).

"Sebagian perlengkapan sekolah, termasuk atribut yang dipesan, sudah datang. Pesanan seragam sekolah akan tiba dalam beberapa hari."

Baca Juga: Cegah Kerumunan Pas Nataru, Pemkab PPU Bakal Tutup Tempat Wisata

Ia mengaku, Pemkab PPU mengalokasikan dana sekitar Rp 14 miliar untuk memberikan perlengkapan sekolah gratis kepada sekitar 13.000 peserta didik baru. Mereka yang mendapatkan beberapa hal tersebut mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini sampai sekolah menengah atas.

Ia mengatakan, anggaran untuk pengadaan perlengkapan sekolah bagi peserta didik baru dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Menurutnya, program pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa baru yang dilaksanakan sejak tahun ajaran 2019/2020 merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk memajukan pendidikan.

"Program tersebut akan dilanjutkan pada tahun ajaran berikutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Banjir Rob Menghantui Sepaku: Kewaspadaan Terhadap Bencana

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait