facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salah Manuver, Truk Pengantar Coran Terguling di Balikpapan

Denada S Putri Selasa, 04 Januari 2022 | 19:39 WIB

Salah Manuver, Truk Pengantar Coran Terguling di Balikpapan
Truk terguling di salah satu gang yang ada di Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Selama ini kalau antar semen coran hanya sampai depan gang."

SuaraKaltim.id - Kecelakaan kerja kembali terjadi di Kota Balikpapan, dimana sebuah truk ready mix dengan nomor polisi KT 8969 LI pengangkut semen coran di Gang Surya RT 8 Kelurahan Klandasan Ilir, Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 12.30 Wita.

Kadri selaku mandor proyek di lokasi tersebut mengatakan, awalnya sang sopir truk mengaku sudah tidak yakin mau mengantar masuk ke dalam semen coran, karena belum tahu lokasi medan jalan yang ada di dalam gang tersebut.

“Selama ini kalau antar semen coran hanya sampai depan gang dan diangsur masuk ke dalam, tapi hari ini sopirnya yang langsung bawa truk masuk ke dalam gang,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama. 

Katanya, sopir sendiri yang bilang kalau dia ragu karena kondiai truk yang dikemudikannya tidak dalam kondisi baik. Terutama pada rem dan mesinnya. 

Baca Juga: Jalan Gajah Mada Duri Dipasang Portal, Banyak Truk Tersangkut dan Bikin Macet

“Oleh sopir tetap nekat masuk ke dalam gang, setelah mau melakukan manuver berbelok, truk tidak seimbang dan akhirnya roboh,” akunya. 

Diketahui truk ready mix yang roboh tersebut mampu membawa 2 kubik semen coran, dan digunakan untuk mengantar coran proyek siring dan drainase yang tengah dikerjakan di kawasan tersebut. 

“Rencananya mau dievakuasi pakai truk crane, tapi ini masih menunggu dulu,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait