facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PTM Penuh di Paser Baru Dimulai Awal Februari Nanti, Disdukbud Paser M Yunus: Memenuhu Persyaratan

Denada S Putri Selasa, 25 Januari 2022 | 22:41 WIB

PTM Penuh di Paser Baru Dimulai Awal Februari Nanti, Disdukbud Paser M Yunus: Memenuhu Persyaratan
Kepala Disdikbud Kaltim M Yunus. [ANTARA]

Saat ini sebenarnya ada 48 sekolah yang sudah menerapkan PTM di Paser. Namun, sekolah-sekolah tersebut berada di daerah terpencil.

SuaraKaltim.id - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser Muhammad Yunus mengatakan, penerapan pembelajaran tatap muka (TPM) secara penuh atau 100 persen di wilayahnya akan di mulai pada awal Februari.

"Karena telah memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam SKB Empat Menteri, maka awal Februari akan diberlakukan PTM secara penuh," katanya, melansir dari ANTARA, Selasa (25/1/2022). 

Menurutnya, dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri mengenai penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang diterbitkan pada 21 Desember 2022, di wilayah PPKM level 1 dan level 2 bisa melaksanakan PTM dengan jumlah peserta didik 100 persen. 

"Satuan pendidikan di wilayah PPKM 1 dan 2 yang akan menggelar PTM 100 persen, minimal tenaga pendidik yang sudah divaksin mencapai 80 persen. Data riil, tenaga pendidik yang sudah divaksin 92 persen,” jelasnya.

Baca Juga: Sudah Mulai PTM 100 Persen, Pokja FKKMK UGM: Perlu Tes Acak Rutin, Jangan Tunggu Ada Kasus

Demikian juga dengan presentase vaksin untuk lansia minimal 50 persen, sementara menurutnya, data riil vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 60%.

Ia menambahkan saat ini sebenarnya ada 48 sekolah yang sudah menerapkan PTM di Paser. Namun, sekolah-sekolah tersebut berada di daerah terpencil.

Dalam pemberlakuan PTM 100 persen ini, ia menjelaskan, waktu belajar untuk satu mata pelajaran 20 menit untuk Taman Kanak-kanak, 25 menit untuk Sekolah Dasar (SD) dan 30 menit untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait