facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pedih, Nur Afifah Balqis Jadi Bahan Satire 'Prestasi di Usia Muda' oleh Warganet Karena Kasus Korupsinya

Denada S Putri Rabu, 26 Januari 2022 | 12:44 WIB

Pedih, Nur Afifah Balqis Jadi Bahan Satire 'Prestasi di Usia Muda' oleh Warganet Karena Kasus Korupsinya
Nur Afifah Balqis, Bendahara Partai Demokrat DPC Balikpapan. [Istimewa]

"Ku kira ukhti2, taunya naughty," singgungnya.

SuaraKaltim.id - Kasus korupsi yang menimpa Bupati Abdul Gafur Mas'ud (AGM) dan 5 orang lainnya memang sempat menggemparkan publik. Pasalnya, bupati muda tersebut terlibat kasus korupsi suap dan gratifikasi senilai Rp 112 miliar.

Tak hanya dirinya, 5 orang lainnya juga ditangkap bersamaan dengan AGM saat sedang berbelanja di pusat perbelanjaan Jakarta. Kala itu, salah seorangnya merupakan wanita bernama Nur Afifah Balqis.

Nur Afifah Balqis adalah Bendahara Umum Partai Demokrat DPC Balikpapan. Dia lahir di Balikpapan, dan kini berusia 24 tahun. Dikabarkan, dirinya mengawali karir politiknya di partai tersebut sebagai anggota biasa, hingga mendapatkan mandat sebagai seorang bendahara.

Dia disebut sebagai koruptor muda Indonesia. Bahkan meme di sejumlah platform juga menyinggung dirinya sebagai tersangka kasus korupsi termuda yang pernah ada di sejarah Bumi Pertiwi.

Baca Juga: Permintaan Maaf Azam Khan Penyebut 'Hanya Monyet' Viral, Dianggap Tidak Tulus, Hukum Adat Tetap Diminta Warganet

Di beberapa media sosial (Medsos), warganet ramai membagikan foto Nur Afifah Balqis dengan keterangan tulis berupa pertanyaan seperti 'Umur 24 kamu sudah ngapain aja', alias menjabarkan pencapaian yang sudah dicapai di usia tersebut.

Tak cuma itu, meme lain bertuliskan 'Kalau Nur Afifah Bisa, Kita Pasti Bisa' juga ramai. Yang itu, dibuat oleh Komik Pinggiran sebagai ungkapan satire sama apa yang Nur Afifah Balqis lakukan

Hal itu diperoleh dari unggahan @indozone.id. Ia juga menjelaskan hal senada dalam keterangan tulisnya. Keterangan foto yang ia berikan juga sama.

"Nur Afifah Balqis Menjadi Meme Satire 'Prestasi di Usia 24 Tahun: Kalian Sudah Ngapain Aja? - Sosok Nur Afifah Balqis, dijadikan meme di sejumlah platform media sosial setelah dirinya menjadi tersangka kasus korupsi termuda yang pernah ada dalam sejarah Indonesia," jelasnya, dikutip Rabu (26/1/2022).

Tanggapan warganet

Baca Juga: Viral Pegawai SPBU Hampir Tertipu Pembeli, Dalih Minta Kembalian Padahal Belum Bayar

Warganet yang melihat unggahan tersebut ramai memberikan komentar. Banyak dari mereka juga kembali menyindir 'prestasi' Nur Afifah Balqis tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait