facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembangunan IKN Baru di Kaltim Disebut Judy Harianto Perlu Dukungan Semua Pihak: Ibu Kota yang Sangat Sentra

Denada S Putri Kamis, 27 Januari 2022 | 17:42 WIB

Pembangunan IKN Baru di Kaltim Disebut Judy Harianto Perlu Dukungan Semua Pihak: Ibu Kota yang Sangat Sentra
Perwakilan dari Kantor Staf Presiden, Judy Harianto. [Inibalikpapan.com]

"...di tengah-tengahnya seluruh Nusantara ini, ujarnya.

SuaraKaltim.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menetapkan Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai daerah pemangku Ibu Kota Negara (IKN) baru bernama Nusantara. Tentunya, hal itu perlu dukungan dari semua pihak.

Perwakilan dari Kantor Staf Presiden, Judy Harianto mengatakan, dukungan dari masyarakat Provinsi Kaltim terkait akan hal itu dirasakan hingga ke Jakarta. Menurutnya, hal itu menjadi suatu hal yang luar biasa.

Ia mengartikan, masyarakat Bumi Mulawarman memang mengharapkan IKN bisa terwujud di wilayahnya. Mengingat, posisinya yang berada di tengah-tengah Bumi Pertiwi.

“Mudah-mudahan doa kita bersama kalau IKN itu terwujud berarti memang kita memiliki ibu kota yang sangat sentra di tengah-tengahnya seluruh Nusantara ini,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Sebut Ahok Penuhi Syarat Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara, Sekjen PDIP: Kami Serahkan ke Presiden Jokowi

Ia mengatakan, terkait adanya kegiatan penambangan sekitar IKN, terutama di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar), tentunya secara bertahap akan diselesaikan. 

“Inikan masih dalam tahap proses, tentu ada tahapan-tahapan, mulai dari tahapan perencanaan yang sebagian sudah berjalan,” akunya. 

Ia juga berharap, agar adanya IKN ini semoga masyarakat tetap dan terus konsisten untuk selalu memberikan dukungan. Karena menurutnya, kebersamaan untuk mendukung pembangunan ibu kota baru itu penting.

“Selalu bersama-sama menjada persatuan dan kesatuan, karena IKN ini bukan hanya dirasakan warga di Kaltim, tapi akan dirasakan manfaatnya bagi warga lainnya di luar pulau Kalimantan,” tutupnya. 

Baca Juga: Sebelum Pilih Kepala Otorita IKN, Jokowi Diwanti-wanti untuk Pertimbangkan Hal Ini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait