facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Borneo FC vs PSIS Semarang, Fakhri Husaini Tuntut Hal Ini ke Pemain Pesut Etam

Denada S Putri Kamis, 24 Februari 2022 | 19:49 WIB

Borneo FC vs PSIS Semarang, Fakhri Husaini Tuntut Hal Ini ke Pemain Pesut Etam
Fakhri Husaini ditarik menjadi pelatih Borneo FC hingga akhir musim 2022. [Istimewa]

Saya pikir melawan PSIS akan sama dengan pertandingan lainnya."

SuaraKaltim.id - Borneo FC Samarinda akan menghadapi PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-27, di Stadion I Ngurah Rai, Denpasar Bali, Kamis (24/2/2022) malam ini.

Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini mengatakan, laga menghadapi Maesa Jenar sangat penting bagi Pesut Etam. Karena, akan menjadi salah satu yang penentu peringkat akhir klasemen tim kesayangan masyarakat Samarinda.

“Saya pikir melawan PSIS akan sama dengan pertandingan lainnya. Semua pertandingan di sisa musim ini sangat penting, karena akan menentukan dimana posisi kami di akhir klasemen nanti,” ujarnya melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama.

Dalam klasemen, Borneo FC dan PSIS Semarang, kedua tim saat ini hanya terpaut 4 angka. Borneo FC berada di peringkat  6, sementara PSIS Semarang di peringkat 8 dengan poin 34.

Baca Juga: Prediksi Borneo FC vs PSIS Semarang di BRI Liga 1 Malam Ini

Kekalahan atas PSS Sleman di laga sebelumnya menjadi pelajaran bagi Borneo FC. Sehingga, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu meminta pemainnya untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Kekalahan atas PSS Sleman akan jadi pengalaman berharga bagi kami. Kesalahan dan kelamahan di laga tersebut tak boleh lagi terulang.,” ucapnya.

“Makanya saya berharap pemain sudah harus fokus sejak masuk lapangan hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan,” imbuhnya.

Ia yang juga seorang mantan pelatih timnas U-16 itu meminta, seluruh pemainnya untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Evaluasi dan pembenahan secara menyeluruh pun telah dilakukan.

“Kami sudah sama-sama melakukan evaluasi. Memang waktunya sangat singkat, tetapi saya pikir ini tak hanya dialami Borneo FC, tetapi seluruh tim di LIga 1 musim ini. Kami semua berburu dengan waktu untuk memulihkan kondisi pemain,” katanya lagi.

Baca Juga: Jelang Lawan Borneo FC, Asisten Pelatih PSIS Semarang Ingatkan Penampilan All Out Pemain

Sementara Stoper Borneo FC Wildansyah berharap para pemain lain bisa lebih maksimal di pertandingan kali ini. Namun yang ia khawatirkan adalah hasil PCR pemain. Sebab hasil yang keluar bisa mengubah komposisi pemain yang sudah disiapkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait