facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Operasi Pasar Minyak Goreng di Kaltim Digelar Secara Online, Layani Sampai Ratusan Warga, Catat Lokasinya!

Denada S Putri Minggu, 27 Maret 2022 | 08:00 WIB

Operasi Pasar Minyak Goreng di Kaltim Digelar Secara Online, Layani Sampai Ratusan Warga, Catat Lokasinya!
Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim HM Yadi Robyan Noor (Kanan) bersama warga yang mendapatkan minyak goreng pada operasi pasar online. [ANTARA]

"Kami di sini hanya mencontohkan dengan cara yang baik, operasi pasar online, jadi bapak dan ibu memperolehnya dengan baik, katanya.

SuaraKaltim.id - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kaltim menggelar operasi pasar minyak goreng dengan sistem online. Iperasi pasar minyak goreng itu berlokasi di Jalan MT Haryono, Kelurahan Air Putih, Samarinda.

"Kami di sini hanya mencontohkan dengan cara yang baik, operasi pasar online, jadi bapak dan ibu memperolehnya dengan baik,” kata Kepala Disperindagkop Kaltim HM Yadi Robyan Noor, melansir dari ANTARA, Minggu (27/3/2022).

Ia menjelaskan, penyaluran minyak goreng berbasis online untuk nomor pendaftaran 1 sampai 720 dilakukan hingga pukul  12.00 Wita. Kemudian dilanjutkan pukul 13.00 Wita sampai 16.00 Wita.

Ia mengungkapkan, operasi pasar tersebut sebenarnya sudah dijadwalkan di pekan sebelumnya. Yakni, tanggal 16 Maret 2022. Ia mengaku, diundurnya waktu pelaksanaan operasi pasar online karena mendatangkan sekian ribu liter minyak ke Samarinda sempat dirasa tidak mudah.

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Kapolda Cek Stok Minyak Goreng di Pasar, Antisipasi Kelangkaan Jelang Ramadhan

"Tapi percayalah Disperindagkop dan UKM  Kaltim akan membantu atas arahan pemerintah pusat," tuturnya.

Ia menambahkan, Kaltim sendiri sebenarnya sudah mendapat jatah sebanyak 3,4 juta liter minyak goreng yang diperkirakan cukup hingga 80 hari ke depan.

“Operasi pasar  ini dilakukan guna menjaga stabilitas dan menjamin ketersediaan bahan pokok dalam hal ini minyak goreng,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait