facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Paguyuban Warga Sunda di IKN Dukung Ridwal Kamil Maju Pilpres 2024: Sosok Putra Bangsa yang Rendah Hati

Denada S Putri Rabu, 30 Maret 2022 | 19:13 WIB

Paguyuban Warga Sunda di IKN Dukung Ridwal Kamil Maju Pilpres 2024: Sosok Putra Bangsa yang Rendah Hati
PWS di PPU mendeklarasikan diri dukung Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024. [Inibalikpapan.com]

Ini dapat dilihat dari rekam jejaknya selama menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, ujarnya.

SuaraKaltim.id - Meski pemilihan presiden (Pilpres) masih dua tahun lagi, namun suara dukungan untuk bakal calon Presiden Indonesia 2024 terus bermunculan. Kembali, nama Ridwan Kamil bergema di Benuo Taka.

Paguyuban Warga Sunda (PWS) di Penajam Paser Utara (PPU) memberikan dukungan mereka kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu untuk bertarung di Pilpres 2024 nanti.

Dukungan PWS ini dideklarasikan secara sederhana di PPU, Rabu (30/3/2022). Ketua PWS Kabupaten PPU, Wahyudin Rukmana mengatakan, sosok Kang Emil punya segudang kelebihan. Termasuk, rendah hati. Sehingga mereka menilai sangat layak memimpin Indonesia pada masa depan.

Ridwan Kamil merupakan sosok putra bangsa yang rendah hati dan kami menilai mampu menjadi perekat kebangsaan karena sikapnya egaliter, membumi dan mudah membaur,” katanya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama.

Baca Juga: Dear Masyarakat Jawa Barat, Ridwan Kamil Izinkan Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid, Tapi...

Ia mengatakan, Kang Emil juga dikenal dekat dengan masyarakat dari beragam latar belakang dan usia. Selain itu, Kang Emil juga mampu membangun kedekatan di dunia maya dengan siapapun.

“Ini dapat dilihat dari rekam jejaknya selama menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat,” ujarnya.

Ia menyebut dari sisi kinerja,  Gubernur Jabar ini juga tak kalah mumpuni. Bahkan gubernur usia 50 tahun ini mendapat apresiasi sebagai tujuh gubernur terbaik di kawasan Asia.

Prestasi yang diraih Provinsi Jabar selama ini, disebutnya tak lepas dari sosok Kang Emil yang dinilai inovatif, responsif, dan aspiratif.

“Kami sebagai warga Jawa barat yang ada di perantauan inshallah akan mendukung beliau lahir dan batin untuk Indonesia juara,” tandasnya.

Baca Juga: Aturan Sholat Tarawih di Jawa Barat: Boleh Rapat, Tapi Pakai Masker

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait