facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stok Pangan Aman Jelang Lebaran, Wali Kota Bontang Ungkap Segini Kisaran Harganya di Pasar

Bella Jum'at, 29 April 2022 | 11:00 WIB

Stok Pangan Aman Jelang Lebaran, Wali Kota Bontang Ungkap Segini Kisaran Harganya di Pasar
Ilustrasi Pasar. (Pixabay)

Dari pantauan sih tadi aman. Kenaikan dari beberapa bahan pangan juga dinilai stabil.

SuaraKaltim.id - Wali Kota Bontang Basri Rase, pastikan stok komoditas pangan aman menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah

Selain itu, Pemkot juga memastikan tidak ada permainan harga baik itu yang dilakukan distributor atau pedagang. Pasalnya menjelang Idul Fitri jangan sampai ada oknum yang manfaatkan untuk kepentingan pribadi. 

"Dari pantauan sih tadi aman. Kenaikan dari beberapa bahan pangan juga dinilai stabil. Kita akan awasi terus jangan sampai ada lonjakan," kata Basri melansir klikkaltim.com, jaringan suara.com, Jumat (29/4/2022).

Adapun saat ini, harga telur berada di kisaran Rp 50 ribu kecil, Rp 55 ribu sedang, dan Rp 58 ribu besar . Harga tersebut naik dari sebelumnya dengan kisaran harga Rp 48 ribu kecil, Rp 50 ribu sedang, dan Rp 55 ribu besar. 

Baca Juga: Berlahan tapi Pasti, Harga Cabai dan Bawang di Palembang Merangkak Naik Jelang Lebaran

Sedangkan untuk harga cabai rawit dimana satu kilonya dijual Rp 50 ribu, dari harga sebelumnya bisa hanya Rp 40 ribu. 

Begitu juga dengan harga bawang merah, mencapai Rp 35 ribu sebelumnya per kilogram hanya Rp 30 ribu. Untuk bawang putih turun dengan harga Rp 30 ribu yang sebelumnya Rp 35 ribu. 

Sedangkan minyak goreng curah di pasar saat ini dijual dengan harga Rp 16 ribu per liter. 

Selanjutnya, untuk harga Ayam ukuran 2,2 kilogram seharga Rp 70 ribu sebelumnya Rp 60 ribu. Ayam berukuran sedang 1,5 kilogram seharga Rp 65 ribu sebelumnya Rp 48 ribu. Sedangkan, ayam berukuran kecil 1,3 kilogram seharga Rp 55 ribu sebelumnya 45 ribu. 

Daging sapi dibanderol dengan harga Rp 150 ribu per kilogramnya dan akan naik untuk 3 hari menjelang lebaran menjadi Rp 160 ribu.

Baca Juga: Permintaan Naik Jelang Lebaran, Gunungkidul Ajukan Tambahan Kuota Operasi Pasar Minyak Goreng Curah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait