facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov Kaltim Siap Dukung Proses Pemilu dan Pilkada 2024 Nanti

Denada S Putri Kamis, 05 Mei 2022 | 17:33 WIB

Pemprov Kaltim Siap Dukung Proses Pemilu dan Pilkada 2024 Nanti
Ilustrasi--KPU menggelar simulasi Pemilu 2024. [Suara.com/Yaumal]

"Jadi hiruk-pikuk yang di luar itu supaya tidak mempengaruhi kondisi masyarakat..."

SuaraKaltim.id - Sekretaris Daerah  Provinsi Kalimantan Timur (Sekdaprov Kaltim) Sri Wahyuni mengatakan, Pemprov Kaltim  siap melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendukung proses tahapan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 2024 nanti.

Hal itu dia sampaikan belum lama ini. Dia menuturkan, beberapa waktu lalu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim melakukan kegiatan sosialisasi bersama sebagai wujud nyata bentuk dukungan tersebut.

"Minggu lalu Badan Kesbangpol melakukan kegiatan sosialisasi bersama dengan ormas terkait persiapan penyelenggaraan Pemilu," katanya, melansir dari ANTARA, Kamis (5/5/2022).

Dia menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut seperti  yang disampaikan pemerintah pusat bahwa Pemilu tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Untuk diketahui, belum lama ini sempat terjadi pro dan kontra di masyarakat terkait isu penundaan Pemilu. Serta, penambahan masa periode untuk Presiden Jokowi.

Baca Juga: May Day di KPU, Partai Buruh Ingin Hapus Slogan 'Ambil Uangnya Jangan Pilih Orangnya'

Namun, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menegaskan, Pemilu dan Pilkada 2024 akan tetap digelar sesuai dengan jadwal yang telah disepakati. Tak hanya Kemendagri, Presiden Jokowi berkali-kali juga sudah menegaskan bahwa Pemilu akan digelar sesuai konstitusi.

"Jadi hiruk-pikuk yang di luar itu supaya tidak mempengaruhi kondisi masyarakat untuk bersiap menyongsong  pemilihan umum 14 Februari dan  pemilihan kepala daerah 27 Nopember mendatang," jelasnya.

Dia melanjutkan, Pemprov Kaltim melalui Badan Kesbangpol juga akan mulai melakukan pengalokasian anggaran. Yakni, untuk persiapan pelaksanaan Pemilu pada 2024 nanti.

Dia menegaskan, kegiatan untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada sudah mulai dilaksanakan secara bertahap.

"Nanti ke depan kita juga ada bantuan untuk partai politik, itu juga dialokasikan lewat Badan Kesbangpol," tandasnya.

Baca Juga: Targetkan Kemenangan Ini di Pemilu 2024, Partai Gelora Bongkar Cara Tarik Suara Rakyat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait