facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buaya Sepanjang 3,5Meter Ditangkap Warga Kutim, Sempat Masuk ke Dalam Rumah

Denada S Putri Kamis, 05 Mei 2022 | 18:00 WIB

Buaya Sepanjang 3,5Meter Ditangkap Warga Kutim, Sempat Masuk ke Dalam Rumah
Tangkapan layar saat buaya berukuran 3,5 meter diamankan di Polsek Bengalon. [Istimewa]

"Buaya itu dilihat tepat di teras rumah warga. Pas mau ditangkap di langsung lari belakang rumah tepatnya ke dalam WC rumah warga," ungkapnya.

SuaraKaltim.id - Warga Desa Seposo, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), digegerkan dengan adanya video viral penangkapan seekor buaya berukuran 3,5 meter di Sungai Aji. 

Dalam video tersebut, terlihat beberapa warga dan pawang buaya lokal menangkap buay tersebut dengan cara diikat. Danpos Kecamatan Bengalon Saiful Anwar menuturkan, saat hendak ditangkap warga, buaya itu langsung masuk ke belakang rumah itu.

"Buaya itu dilihat tepat di teras rumah warga. Pas mau ditangkap di langsung lari belakang rumah tepatnya ke dalam WC rumah warga," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kamis (5/5/2022).

Ia menambahkan, saat itu Kecamatan Bengalon sedang dalam kondisi banjir lantaran intensitas hujan yang cukup tinggi. 

Baca Juga: Pernah Beda Keyakinan, Kisah Rumah Tangga Jusuf Hamka Dengan Istrinya Bikin Haru

"Iya, memang disini sedang dalam kondisi banjir dengan kedalaman selutut orang dewasa. Namun dengan sigap warga langsung mengevakuasi buaya itu dengan langsung mengikat badannya," jelasnya.

Selanjutnya, buaya itu langsung diserahkan kepada pihak Polsek Bengalon untuk menunggu dijemput oleh tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk dilepaskan ke habitatnya.

"Kemungkinan buaya ini kesasar hingga ditemukan di pekarangan warga. Namun setelah ditangkap buaya langsung diserahkan ke pihak polsek Bengalon untuk dijemput BKSDA," pungkasnya.

Kontributor : Apriskian Tauda Parulian

Baca Juga: Beredar Video Dugaan Getok Tiket Masuk Pangandaran, Netizen Colek Ridwan Kamil dan Bu Susi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait