facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kuburan Terbongkar, Kain Kafan Jenazah Perempuan di Kapuas Hilang

Denada S Putri Minggu, 15 Mei 2022 | 11:47 WIB

Kuburan Terbongkar, Kain Kafan Jenazah Perempuan di Kapuas Hilang
Polisi dari Polsek Kapuas Kuala saat melakukan penyelidikan di lokasi kuburan yang dibongkar orang tak dikenal di Desa Sungai Teras. [KanalKalimantan.com]

Belum diketahui siapa pelaku dan apa motif pembongkaran kuburan tersebut, saat ini masih dalam penyelidikan petugas, terang Ipda Parmono.

SuaraKaltim.id - Sebuah kuburan yang jenazahnya baru 2 hari dikebumikan di Desa Sungai Teras, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), tiba-tiba ditemukan terbongkar, Sabtu (14/5/2022) siang. Kondisi kuburan saat terbongkar, warga mendapati kain kafan jenazah perempuan yang baru dikebumikan pada Kamis (12/5/2022) itu, telah dicuri orang tak dikenal.

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kapuas Kuala, menerima laporan dari masyarakat tentang terjadinya pembongkaran makam almarhumah Lamiah yang dikuburkan pada Kamis lalu. Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Parmono menjelaskan, dirinya bersama anggota langsung menuju lokasi kuburan yang didapati terbongkar tersebut.

Setibanya di lokasi kuburan, personel Polsek Kapuas Kuala memasang garis polisi di sekitar makam dan menyelidiki motif pelaku pembongkaran kuburan. Lebih lanjut, Ipda Parmono mengatakan pihaknya meminta keterangan beberapa saksi terkait pembongkaran kuburan tersebut, juga berupaya melakukan penyelidikan.

“Belum diketahui siapa pelaku dan apa motif pembongkaran kuburan tersebut, saat ini masih dalam penyelidikan petugas,” terang Ipda Parmono, melansir dari KanalKalimantan.com--Jaringan Suara.com, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Videonya Viral, Perempuan Sewot di Pesawat Malah Ajak Ibu-Ibu yang Menegurnya Bikin Konten Bareng: Lumayan Cuan

Berdasarkan keterangan yang dihimpun pihak kepolisian, pertama kali seorang warga menemukan keanehan dari kuburan itu adalah laki-laki atas nama Andi (50), warga Desa Sungai Bakut, Kecamatan Kapuas Kuala. Saat itu, Andi hendak buang air besar dengan melewati lokasi kuburan. Kemudian melihat makam almarhumah Lamiah yang merupakan mertuanya, dalam keadaan tidak wajar.

Mengetahui kejadian tersebut, Andi segera melaporkan kepada saudara iparnya, dan keduanya mendapati makam sudah dalam keadaan terbongkar. Jenazah Lamiah sudah terapung di dalam lubang kuburan tersebut, dengan keadaan tidak lagi terbungkus kain kafan.

“Jenazah diketahui bernama Lamiah dimakamkan pada Kamis 11 Mei 2022 lalu, dan hari ini Sabtu 14 Mei 2022 didapati kuburan itu telah dibongkar,” terang Kapolsek.

“Kami segera mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembongkaran kuburan, dan kasus ini sedang dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut, karena belum diketahui motif dan modus terhadap adanya pembongkaran kuburan tersebut,” tandasnya.

Baca Juga: Lakukan Pendakian Tanpa Kantongi Izin, 13 Wisatawan Dilaporkan Hilang di Gunung Changshan China

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait