facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi Nongkrong di Tepi Sungai Mahakam, M Zogi Maulana Kedapatan Kantongi Ganja 0,94 Gram

Denada S Putri Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:30 WIB

Lagi Nongkrong di Tepi Sungai Mahakam, M Zogi Maulana Kedapatan Kantongi Ganja 0,94 Gram
Barang bukti ganja yang diamankan Sat Reskoba Polresta Samarinda dari tangan M Zogi. [Presisi.co]

"Jadi pelaku ini saat ditangkap sedang menunggu temannya di tepi sungai itu," sambungnya.

SuaraKaltim.id - Salah seorang pemuda yakni M Zogi Maulana berusia 21 tahun terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran terjerat kasus penyalahgunaan narkoba golongan I jenis ganja. Ia berhasil diringkus polisi saat sedang asyik nongkrong seorang diri di tepi Sungai Mahakam, di Jalan Jelawat, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, pada Minggu (15/5/2022) lalu.

Anggota Sat Reskoba Polresta Samarinda mendapati dirinya tengah mengantongi ganja seberat 0,94 gram brutto. Menurut Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Rido Doly Kristian melalui Kanit Sidik Iptu Purwanto, penangkapan itu berawal dari banyaknya laporan bahwa kawasan tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis ganja.

Usai menindak lanjuti laporan tersebut, pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan. Lalu, tepat pada Pukul 16.00 WITA datanglah pemuda tersebut dengan gerak-gerik mencurigakan.

"Kita datangi dia seakan mau menghindar. Anggota langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan ganja tersebut di dalam kantong celananya," ucapnya, melansir dari Presisi.co--Jaringan Suara.com, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: Anak Pejabat di Bali yang Ditangkap Polisi Diduga Pesan 1 Kilogram Ganja Kering Lewat Instagram

Dari hasil interogasi awal, Zogi mengaku kepada polisi bahwa tanaman memabukan itu baru saja ia beli dari seseorang berinisial RI di Jalan Milono, Kecamatan Samarinda Ulu, dan rencananya akan digunakan bersama rekan-rekannya.

"Belinya harga Rp 500 ribu. Ngakunya barang itu mau Ia pakai bersama teman-temannya," ungkap Iptu Purwanto.

"Jadi pelaku ini saat ditangkap sedang menunggu temannya di tepi sungai itu," sambungnya.

Sementara itu, Iptu Purwanto juga menjelaskan bahwa kini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait asal mula barang haram tersebut dan tengah mencari keberadaan RI.

"Kami mencari tahu apakah RI ini memiliki jaringan atau komunitas," pungkasnya.

Baca Juga: Driver Ojol Ini Kebingungan karena Customer Minta Ganja, Publik: Halo BNN

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait