facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Diminta Hijrah ke Liga Jepang atau Korea Selatan

Chandra Iswinarno | Adie Prasetyo Nugraha Senin, 23 Mei 2022 | 15:57 WIB

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Diminta Hijrah ke Liga Jepang atau Korea Selatan
Aksi pemain Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan saat behadapan dengan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 (dok. PSSI).

Dua pemain muda andalan Timnas Indonesia U23, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diminta untuk berkarier di luar Indonesia, khususnya Liga Jepang atau Liga Korea Selatan.

SuaraKaltim.id - Dua pemain muda andalan Timnas Indonesia U23, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diminta untuk berkarier di luar Indonesia, khususnya Liga Jepang atau Liga Korea Selatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Juru Latih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang melihat potensi kedua pemain timnas tersebut.

Shin Tae-yong meyakini, keduanya akan jauh lebih berkembang jika kedua pemain berusia 17 tahun bisa mengasah potensinya di luar Liga Indonesia.

"Saat ini Ronaldo dan Marselino performanya sangat baik. Jika pemain-pemain tersebut ke Liga Jepang atau Liga Korea Selatan tidak masalah," katanya dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Bermain di Luar Negeri

Untuk diketahui, selama berlangsungnya pertandingan cabang olahraga sepakbola pada SEA Games 2021, Marselino Ferdinan mencetak dua gol dan Ronaldo mengemas satu gol.

Shin Tae-yong pun berharap, jika nantinya bermain di luar negeri, keduanya akan bisa menjadi panduan dan perkembangan sepakbola Indonesia.

"Intinya bermain di liga luar negeri lebih baik. Mereka akan mendapat pengalaman lebih luas dan kalau bermain di luar akan bisa menjadi panduan dan perkembangan sepakbola Indonesia," katanya.

Meski begitu, setelah ajang SEA Games 2021, kedua pemain muda tersebut belum mendapat kabar adanya tawaran untuk merumput di luar negeri. Sehingga sampai saat ini, Marselino dan Ronaldo masih akan bermain di klub lamanya di Liga 1.

Adapun Marselino Ferdinan hingga kini masih bermain untuk Persebaya Surabaya dan Ronaldo Kwateh menjadi penyerang Madura United.

Baca Juga: Tampil Gemilang di SEA Games, PSIS Ingin Pulangkan Ernando Ari ke Semarang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait