facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Isu Reshuffle Kabinet, Keponakan Prabowo Subianto Dilantik jadi Wamen Koperasi dan UKM?

Denada S Putri Rabu, 15 Juni 2022 | 14:42 WIB

Isu Reshuffle Kabinet, Keponakan Prabowo Subianto Dilantik jadi Wamen Koperasi dan UKM?
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. [Instagram]

"Insya Allah tadi, fix jadi, katanya.

SuaraKaltim.id - Kabar reshuffle kabinet semakin kencang berhembus. Berdasarkan informasi yang beredar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan melantik 2 menteri dan 3 wakil menteri di Istana Negara.

Berkaitan dengan itu, keponakan dari Prabowo Subianto Rahayu Saraswati Djojohadikusumo juga dikabarkan bakal dilantik. Dia yang merupakan potisi Partai Gerindra itu katanya akan dilantik sebagai wakil menteri.

Melansir dari sumber terpercaya media ini, keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu nantinya dilantik sebagai Wakil Menteri Koperasi dan UKM. Lalu, 2 wakil menteri lainnya berasal dari PSI dan PAN.

"Insya Allah tadi, fix jadi,” kata sumber tersebut, dikutip Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Soal Reshuffle 2 Menteri dan 3 Wamen, Setkab: Presiden Memang Perlu Semacam Refreshing

Lalu, 2 menteri yang dikabarkan akan dilantik ialah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan eks Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto.

Menurut sumber sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto bakal dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) dan Menteri ATR/BPN.

Biasanya para tokoh yang dipanggil Jokowi akan masuk melewati pintu pilar Istana. Namun belum ada satupun tokoh yang melintas.

Sementara sisanya, ada perombakan yang bakal terjadi di jajaran wakil menteri (wamen). Adapun agenda pelantikan akan dilakukan di Istana Negara pada pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Jokowi Reshuffle Kabinet Hari Ini, Gerindra Ngaku Tak Ada Informasi Dikasih Tambahan Kursi Menteri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait