facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebut IKN Nusantara Butuh Kebersamaan, Isran Noor: Wartawan Jangan Gosok-gosok, Tukang Kipas

Denada S Putri Senin, 20 Juni 2022 | 19:04 WIB

Sebut IKN Nusantara Butuh Kebersamaan, Isran Noor: Wartawan Jangan Gosok-gosok, Tukang Kipas
Gubernur Kaltim Isran Noor saat menghadiri kegiatan pelatihan penguatan ketahanan nasional oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia di Balikpapan, Senin (20/6/2022). [Istimewa]

"...Penting itu wartawan, kalau yang hoax-hoax bukan wartawan, ujarnya.

SuaraKaltim.id - Gubernur Kaltim Isran Noor mengapresiasi kegiatan pelatihan penguatan ketahanan nasional oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI. Kegiatan itu berlangsung di Balikpapan, Senin (20/6/2022).

Orang nomor satu di Benua Etam itu berharap, melalui pelatihan ini yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam memelihara ideologi keanekaragaman di Kalltim bisa terwujud.

Termasuk, membentuk kebersamaan masyarakat Kaltim. Khususnya dalam mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Saya menilainya ini sangat penting karena ini upaya dalam menjaga, mempertahankan dan mengembangkan sebuah kesadaran dan kebangsaan masyarakat kita dalam memlihara keutuhan ini, memelihara ideologi untuk diri kita sendiri, memelihara bagaimana keanekaragaman kita ini bisa terbangun dengan baik dan bisa diwujudkan untuk kepentingan masyarakat termasuk untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Menko Luhut dan Ketua PBNU Temui Pangeran Arab Saudi, Minta Kuota Haji Ditambah

Mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) ini mengatakan, kebersamaan tersebut dibutuhkan untuk mengawal proses pembangunan di Kaltim. Karena, di Bumi Mulawarman sendiri ada berbagai kelompok masyarakat serta organisasi.

Sehingga menurutnya, kebersamaan membangun haru ditanamkan. Tujuannya agar pembangunan yang diinginkan bisa terwujud dengan baik.

“Kan kalau tidak ada kebersamaan, nggak ada pembangunan itu, kacau nanti, bisa ribut, bisa tidak tercapai itu pembangunannya. Apalagi wartawan, jangan gosok-gosok, tukang kipas. Penting itu wartawan, kalau yang hoax-hoax bukan wartawan,” ujarnya.

Adanya kegiatan oleh Lemhanas ini sangat membantu program Pemerintah dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki jiwa kebangsaan tinggi serta ideologi yang baik.

“Saya merasa terbantu didalam membangun kebersamaan di Kaltim,” tandasnya.

Baca Juga: Proyek IKN, Perusahaan Malaysia Tertarik Ikut Membangun

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait