facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Borneo FC Pecundangi Persija Jakarta dengan Skor 2-1, Kantongi Tiket ke Babak 8 Besar

Denada S Putri Minggu, 26 Juni 2022 | 07:30 WIB

Borneo FC Pecundangi Persija Jakarta dengan Skor 2-1, Kantongi Tiket ke Babak 8 Besar
Pertandingan Borneo FC vs Persija Jakarta di Stadion Segiri, Samarinda. [Istimewa]

Pesut Etam masih memiliki 1 laga terakhir.

SuaraKaltim.id - Borneo FC sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor  2-1 dalam penyisihan Grup B turnamen pramusim Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri Samarinda, pada Sabtu (25/6/2022).

Kemenangan tersebut, membuat Pesut Etam mengantongi tiket ke babak 8 besar setelah memperoleh 7 poin dari 3 kali laga yang sudah dilakoni. Yakni menang 2 kali dan imbang sekali.

Tim asal Kota Tepian itu saat ini memimpin klasemen. Masih ada 1 laga terakhir yang harus dihadapi klub kesayangan warga Samarinda ini.

Yakni, laga melawan Rans Nusantara FC pada Selasa (28/6/2022). Laga tersebut untuk memperebutkan gelar juara Grup B.

Baca Juga: Fabio Lefundes: Madura United Dominan, Tapi Barito Putera Disiplin Kawal Pertahanan

Melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Minggu (26/6/2022), kepastian Borneo FC lolos ke babak 8 besar setelah poinnya tak bisa lagi dikejar Barito Putera. Tim Laskar Antasari turun ke peringkat 2 klasemen dengan poin 6 dan tak memiliki pertandingan lagi.

Namun peluang Barito Putera untuk lolos juga masih terbuka lebar. Asalkan Rans Nusantara FC kalah saat laga terakhir menghadapi Borneo FC. Jika imbang, maka kemungkinan Rans yang akan lolos sebagai runner up karena selisih golnya.

Sementara kekalahan Macan Kemayoran, membuat tim asuhan Thomas Doll tersebut, tersingkir dari Grup B dan mencatat hasil terburuk. Karena 3 kali kalah dan belum meraih poin.

Dalam laga yang disaksikan ribuan pendukung Borneo FC, Persija Jakarta sebenarnya sempat unggul lebih dahulu. Melalui Rio Fahmi di menit ke-22. Sebelum disamakan Stefano Lilipaly di akhir babak pertama.

Borneo FC mengunci kemenangan setelah legiun asingnya Matheus Pato memaksa kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali pada menit ke-75.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Jakarta vs Borneo FC, Piala Presiden 2022 Malam Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait