facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soroti Kunker Pemerintah Pusat ke IKN Nusantara, Wagub Hadi Mulyadi: Kita Minta Perhatian

Denada S Putri Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:23 WIB

Soroti Kunker Pemerintah Pusat ke IKN Nusantara, Wagub Hadi Mulyadi: Kita Minta Perhatian
Wagub Hadi Mulyadi saat diwawancarai awak media. [Istimewa]

Pembangunan IKN akan membawa dampak signifikan bagi kemajuan pembangunan dari berbagai sektor..."

SuaraKaltim.id - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Wagub Kaltim), Hadi Mulyadi mengharapkan, kunjungan kerja (Kunker) para pejabat Pemerintah Pusat ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara dapat memberikan dampak yang positif. Khususnya, bagi pembangunan IKN agar bisa cepat terealisasi.

Hal itu ia sampaikan belum lama ini. Diduga ia kerap memperhatikan para pejabat pemerintah pusat ke IKN Nusantara.

“Kita harap kunjungan kerja Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR RI serta sejumlah menteri terkait, dapat memberikan dampak percepatan pembangunan IKN,” katanya, melansir dari ANTARA, Sabtu (2/7/2022).

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani bersama beberapa menteri terkait, ke IKN membuat mantan legislator Karang Kaltim dan Senayan itu sangat optimis, pemindahan IKN ke Kaltim segera terealisasi.

Baca Juga: Spanyol Siap Bantu Proyek Transportasi, Menhub Budi Karya Sumadi Tawarkan Proyek di IKN Nusantara

“Pembangunan IKN akan membawa dampak signifikan bagi kemajuan pembangunan dari berbagai sektor, bahkan bukan hanya untuk Kalimantan Timur, Pulau Kalimantan, tetapi secara umum juga untuk Indonesia, sehingga menyeimbangkan pembangunan nasional yang tidak lagi Jawa sentris, tapi pembangunan Indonesia sentris,” ucapnya.

Ia menambahkan, pembangunan IKN Nusantara nantinya akan dilaksanakan secara bertahap. Walaupun demikian, hal itu sudah memberikan bukti dan komitmen pemerintah pusat.

Karenanya, bagi polisiti Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia ini, semua pihak wajib mendukung pemindahan IKN di Bumi Mulawarman.

“Selain itu, kita juga minta perhatian pemerintah pusat terhadap Provinsi Kaltim bisa lebih baik, ada atau sebelum adanya IKN,” jelasnya.

Seperti diketahui pada Rabu 22 Juni 2022 lalu, Presiden Jokowi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani maupun menteri terkait melakukan kunker ke Kaltim. Tepatnya, meninjau pusat persemaian Mentawir.

Baca Juga: Pembangunan Istana Negara di IKN Nusantara Mulai Diproses, Beriringan dengan Jalan Tol

Kunker itu kemudian dilanjutkan ke proyek pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, serta peninjauan ke Titik Nol IKN.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait