facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala Presiden Malam Ini: Borneo FC Fokus Siapkan Mental, PSM Makassar Bersiap Hancurkan Kutukan

Bella Minggu, 03 Juli 2022 | 17:34 WIB

Piala Presiden Malam Ini: Borneo FC Fokus Siapkan Mental, PSM Makassar Bersiap Hancurkan Kutukan
Ilustrasi Borneo FC Vs PSM Makassar, Suasana laga Piala Menpora 2021 antara Borneo FC vs PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) sore WIB. [dok. PT LIB]

Tak ada persiapan khusus, lebih ke penguatan mental pemain saja

SuaraKaltim.id - Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur pada pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Manajer Tim Borneo FC Dandri Dauri mengatakan Pesut Etam tak memiliki persiapan khusus dan hanya lebih fokus untuk menyiapkan mental tim jelang pertandingan.

“Tak ada persiapan khusus, lebih ke penguatan mental pemain saja. Untuk taktik dan strategi, pelatih tentu punya cara sendiri. Kami dari manajemen hanya berusaha menjaga psikis tim saja,” ujarnya melansir inibalikpapan-jaringan suara.com-.

Sementara itu, kesebelasan PSM Makassar datang dengan membawa misi ingin mematahkan tradisi kalah menghadapi Borneo FC, saat bermain di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di Perempatfinal Piala Presiden

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memotivasi para pemainnya untuk berjuang seoptimal mungkin demi mendapatkan hasil tebaik berupa kemenangan.

"Kami melihat statistik pertandingan tim kami sejak tahun 2018, kami selalu kalah dengan Borneo saat bermain di Samarinda, kami harapkan pertandingan besok malam berjalan dengan fairplay, sehingga pertandingan berjalan dengan menarik, dan kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan," kata Bernando Tavares di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu.

Tavares tidak memungkiri bahwa tim berjuluk "Pesut Etam" itu punya reputasi bagus pada babak penyisihan grup dengan belum menuai hasil kekalahan.

Namun demikian, Tavares masih meyakini bahwa para pemain punya motivasi yang tinggi

Dalam gelaran Piala Presiden 2022, Borneo FC lolos ke babak delapan besar setelah menjadi juara Grup B dengan mengantongi 10 poin. Sementara PSM menjadi runner up Grup D setelah meraih 4 poin.

Baca Juga: Arema FC Berbenah untuk Menghadapi Babak Semifinal Piala Presiden 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait