facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda Kaltim Klaim Dapat Arahan Langsung dari Presiden Jokowi untuk Kawal Pembangunan IKN Nusantara

Denada S Putri Rabu, 06 Juli 2022 | 08:00 WIB

Polda Kaltim Klaim Dapat Arahan Langsung dari Presiden Jokowi untuk Kawal Pembangunan IKN Nusantara
Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto. [Inibalikpapan.com]

...Satu yang saya ingat betul kita harus mewujudkan dan mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara..."

SuaraKaltim.id - Polda Kaltim mengatakan, dapat arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto saat memperingati HUT Bhayangkara di Gedung BSSC Dome Balikpapan.

“Alhamdulilah kalau kita dengar tadi (Selasa 5 Juli 2022) pengarahan Bapak Presiden, satu yang saya ingat betul kita harus mewujudkan dan mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (6/7/2022).

Ia mengatakan, rencananya paling lama Agustus tahun ini akan segera dilakukan groundbreaking pembangunan di kawasan IKN. Di mana, akan dibangun Istana Negara dan kantor kementerian.

Baca Juga: Cantiknya Gadis Dayak Menari di Kaltim Exhibition Yogyakarta

“Dan alhamdulilah, mudah-mudahan setelah memasuki bulan Juli dan Agustus, bulan depan Insya Allah groundbreaking pembangunan Ibu Kota Negara,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, ia menyampaikan ucapan HUT Bhayangkara dan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah ataupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) dalam menjaga keamanan di Benua Etam.

“Sekaligus di kesempatan hari bahayangkata ke-76 ini saya berserta pejabat utama Polda Kaltim jajajaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kerja sama kita selama ini khususnya di jajaran provinsi Kaltim,” katanya.

“Cukup baik dan sangat sinergis, sehingga persoalan-persoalan yang berdampak pada keamanan di kaltim bisa kita antisipasi. Forkompida dan masyarakat yang peduli terhadap masalah keamanan,” imbuhnya.

Begitu dengan media, dia juga menyampaikan terima kasih atas sinergi yang selama ini terjalin. Harapannya kedepan bisa sama-sama mengawal pembangunan IKN.

Baca Juga: Penambahan Dapil IKN Nusantara, Presiden Disarankan Keluarkan Perppu Pemilu 2024

“Terima kasih rekan-rekan media, semoga kedepan kita semakin sinergis dan kolaborasi mengawal pembanguanan IKN,” tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait