facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh, Loker Matahari di Bontang City Mall Belum Lapor Disnaker, Abdu Safa: Panggil Itu Perusahaannya

Denada S Putri Jum'at, 05 Agustus 2022 | 07:30 WIB

Duh, Loker Matahari di Bontang City Mall Belum Lapor Disnaker, Abdu Safa: Panggil Itu Perusahaannya
Proyek pengerjaan BCM di Jalan Jendral Soedirman. [KlikKaltim.com]

Untuk diketahui, tersedia 4 posisi lowongan kerja yang dibuka oleh Matahari.

SuaraKaltim.id - Informasi lowongan kerja Matahari Departmen Store di gerai Bontang City Mall (BCM) mulai bertebaran di media sosial (Medsos). Hanya saja, pengumuman itu tidak melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang.

Untuk diketahui, tersedia 4 posisi lowongan kerja yang dibuka oleh Matahari. Di mana, yang bersedia ditempatkan di Mall yang terletak di Jalan Jendral Soedirman, Kelurahan Tanjung Laut tersebut.

Di antaranya Pramuniaga, Kasir, VM Artist, dan Teknisi. Setiap pelamar hanya diminta mengirimkan persyaratan melalui email. 

Mengkonfirmasi hal itu, Disnaker Bontang mengaku, tidak mengetahui adanya laporan pembukaan lowongan kerja untuk BCM. 

Baca Juga: Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Benar

Kepala Disnaker Bontang, Abdu Safa Muha mengatakan, harusnya perusahaan yang membuka lowongan tenaga kerja harus melapor terlebih dahulu. 

Apalagi Bontang memiliki Peraturan Daerah Nomor 10 tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 1/2009 Tentang Rekrutmen dan Penempatan Tenaga Kerja. 

Dimana dalam Perda tertuang setiap perusahaan harus membuka lowongan sebanyak 75 Persen dari tenaga kerja lokal. 

"Belum ada sama sekali, bisa panggil itu perusahaannya hari Senin (8/8/2022) mendatang. Mereka yang membuka lowongan tanpa konfirmasi ke Disnaker," ucapnya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Jumat (5/8/2022). 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Produktifitas dan Penempatan Kerja Disnaker Bontang, Usman mengatakan, jauh-jauh hari manajemen BCM sudah diberikan lampiran Perda Kota Bontang. 

Baca Juga: Gokil! Buka Lowongan Untuk Pencicip Permen di Gaji Rp 1,1 Miliar, Ada yang Minat?

Dengan, begitu harusnya mereka bisa mengikuti dan taat terhadap aturan. Saat membuka lowongan kerja harus tetap melapor ke Disnaker Bontang. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait