Pertamina Beri Skorsing Kepada 9 Pangkalan Elpji 3 Kg di Balikpapan, Ini Alasannya

Jatah gas 3 kg sementara dialihkan ke pangkalan terdekat.

Denada S Putri
Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:05 WIB
Pertamina Beri Skorsing Kepada 9 Pangkalan Elpji 3 Kg di Balikpapan, Ini Alasannya
SMB Balikpapan Arga Satya. [Inibalikpapan.com]

SuaraKaltim.id - Pertamina Balikpapan memberikan skorsing kepada 9 pangkalan gas elpiji 3 kilogram (Kg) karena menjual tidak sesuai ketentuan. Seperti menjual diatas HET yakni Rp 18 ribu per tabung.

Pengisian data pembeli tidak update dan adanya laporan masyarakat bahwa pangkalan menjual ke pengecer dalam jumlah besar.

“Kami kemarin turun bersama kawan-kawan Hiswana ada 9 pangkalan di Balikpapan kena skorsing. Itu kemarin,” ungkap Sales Branch Manager Balikpapan (Rayon 1) Arga Satya usai rapat kordinasi mengenai kelangkaan elpiji 3 kg di kantor Dinas Perdagangan (Disdag) Balikpapan, dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (11/8/2022) sore.

Ia melanjutkan, skorsing diberikan kepada pangkalan berupa penundaan pengiriman gas elpiji 3 kg, selama sepekan dan 2 pekan. Jatah gas 3 kg sementara dialihkan ke pangkalan terdekat.

Baca Juga:Gas Elpiji 3 Kg Langka, Disdag Balikpapan Bakal Sidak ke Restoran Juga

“Rata-rata dua minggu. Sembilan pangkalan itu campur seluruh Balikpapan. Kami bersama hiswana akan turun lagi ke lapangan,” ujarnya.

Di Balikpapan terdapat 680 pangkalan gas 3 kg dan 9 agen. Dalam distribusinya pangkalan boleh menjual ke warga dengan HET satu rumah tangga 1 tabung perharinya sedangkan UMKM sebanyak dua tabung.

Jika ditemukan pangkalan menjual ke pengecer dalam jumlah besar dapat melaporkan ke hotline 135. “Itu pasti kami tindaklanjuti karena kami wajib tindaklanjuti. Tanggungjawab kami sampai pangkalan kalau pangkalan ngaco kami beri skorsing pemotong alokasi sampai penutupan,” tandasnya.

News

Terkini

Semoga aja ada yang bantu, keluarganya juga pasti menunggu

News | 21:46 WIB

Berikut Titah Tata Krama belimbur Erau Adat Pelas Benua Tahun 2022 Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura:

News | 21:22 WIB

Saya ikhlas diperlakukan seperti ini dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini; dan saya mohon izin titipkan anak-anak saya di rumah dan di sekolah mereka

News | 19:06 WIB

Kita tidak memaksa, dari awal kita kasih tenggang waktu enam bulan. Sampai Desember boleh pakai seragam SD

News | 18:08 WIB

Berdasar unggahan video di akun Instagram, @fakta.tangerang, aksi konvoi gerombolan ABG yag disebut anggota gangster bersajam itu terjadi di wilayah Kota Tangerang Selatan

News | 16:33 WIB

Dia ditangkap dipinggir jalan. Waktu di geledah dia buang sebungkus rokok. Saat diperiksa ternyata isinya sabu

News | 14:39 WIB

Kita perlu melakukan edukasi kepada masyarakat secara Intens jadi bukan hanya sekali, libatkan unsur yang ada dari pemerintah kota hingga tingkat RT

News | 10:37 WIB

Dia nabrak pohon, katanya sih pandangan saat itu kaget ada traffic cone depan Gedung NU. Kemudian banting stir ke sebelah kiri, lalu nabrak pohon

News | 09:24 WIB

Totalnya kesembuhan Covid-19 di Kalsel selama pandemi sekitar dua tahun ini menjadi sebanyak 84.933 orang, yakni 96,99 persen.

| 21:17 WIB

Jadi tidak semua keberadaan mereka itu murni untuk karena kreatif kebutuhan ekonomi, namun juga ada disalahgunakan untuk hal negatif seperti ngelem

News | 18:33 WIB

Kalau si Sj ini merupakan bandar peredaran narkoba di Muara Badak. Selain itu uang hasil penjualan sabu dia pakai untuk membeli empang.

News | 16:43 WIB

Angin puting beliung tadi malam. Selain atap juga kabel PLN ikut terjatuh mengakibatkan listrik sempat padam

News | 14:22 WIB

Kasusnya sudah naik statusnya, dari penyelidikan menjadi penyidikan pada 15 September lalu

News | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak