Muhammad Taufiq
Ade Armando. (YouTube/CokroTV)

SuaraKaltim.id - Kali ini giliran Ade Armando, pengamat politik UI menulis cuitan cukup satire. Ia menduga Nikita Mirzani disuruh Presiden Jokowi untuk menghadapi Habib Rizieq.

“Saya duga, Nikita itu disuruh Jokowi menghadapi Rizieq. Bukan level saya, kata Jokowi,” begitu tulis Ade Armando seperti dikutip Hops.id dari akun Twitter pribadinya, Minggu (15/11/2020).

Polemik panas antara fans berat Habib Rizieq dan Nikita Mirzani meluas akhir-akhir ini. Sejumlah pendukung habib meminta artis dengan sebutan nyai ini menyampaikan permintaan maaf.

Tapi seperti tidak ada takutnya, Nikita Mirzani malahan tidak berhenti menyerang Habib Rizieq pasca-terus dikatai lonte atau pekerja seks.

Baca Juga: Ade Armando: Nikita Mirzani Disuruh Jokowi Menghadapi Habib Rizieq

Dari pernyataan itulah yang membuat pandangan Ade Armando terbilang berani. Sayangnya tidak ada penjelasan mendalam terhadap cuitan yang dibuatnya.

Tentu hanya Dosen UI inilah yang mengerti maksud dan tujuan cuitan tersebut, karena tidak bisa dinilai apakah bentuk satire atau informasi yang cukup serius kebenarannya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani sempat mengeluarkan perkataan yang menyebut ‘habib tukang obat’. Ia mengatakan itu dalam video live Instagram sebagai respon terhadap kepulangan Rizieq Shihab yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Pernyataan tersebut kemudian menyulut keributan dengan Ustaz Maaher. Menanggapi pernyataan Nikmir, Ustaz Maaher pun sempat membuat video ultimatum untuk Nikita melakukan klarifikasi dan minta maaf terkait pernyataanya.

Dalam video itu juga, Ustaz Maaher sempat mengeluarkan kata ‘lonte’ yang ditujukan kepada Nikita Mirzani serta mengancam akan mengepung rumah wanita yang akrab disapa Nyai itu.

Baca Juga: Instagram 10 Juta Follower, Senjata Nikita Mirzani Lawan Fans Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab yang mengetahui rumah artis tersebut dijaga polisi, kemudian mengatakan bahwa seharusnya orang yang menghina ulama itu ditangkap, bukan malah dijaga polisi.

Komentar