Denada S Putri
Potret salah satu pertandingan Persiba Balikpapan. [Instagram/@persibabpp]

SuaraKaltim.id - Persiba Balikpapan akan kembali melakoni laga ketiganya dalam lanjutan liga 2 Grup D di Stadion Tuah Pahoe Jumat (15/10/2021) sore ini.

Kemenangan menjadi target utama tim kesayangan warga Balikpapan itu untuk memuluskan langkahnya lolos ke babak delapan besar. Sekaligus merengsek ke papan atas klasemen sementara.

Namun bukan perkara yang mudah bagi para anak asuh Alfredo Vera untuk bisa meraih kemenangan. Mengingat Sulut United dalam peforma yang baik usai sebelumnya mengalahkan Mitra Kukar 1-0.

Apalagi tim dengan julukan Beruang Madu ini punya masa recovery yang singkat. Yakni, hanya dua hari, usai mengalahkan PSBS Biak 2-0. Belum lagi sejumlah pemain harus absen.

Baca Juga: Kebakaran di Balikpapan yang Mengorbankan Anak 5 Tahun Disebabkan Korsleting Listrik

Striker Aji Kusuma dan gelandang Andre Dio hingga kini pun belum bisa merumput. Termasuk gelandang Yan Pieter juga mengalami cedera di laga sebelumnya, sehingga pasti absen di laga ini.

“Memang waktu kita sangat mepet, belum lagi ada pemain yang cedera. Tapi itu tidak masalah kita punya kualitas pemain yang sama, kita bawa 30 pemain,” ujar Asisten Pelatih Erol Iba, dilansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Jumat (15/10/2021)

Pelatih berdarah Papua itu menegaskan, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali meraih hasil maksimal dalam laga yang akan disiarkan langsung sekitar pukul 16.15 Wita.

“Pertandingan kemarin kita dapat tiga poin, pertangingan kali ini jga harus maksimal tiga poin,” katanya

Mantan gelandang timnas itu mengaku, telah mengetahui gaya permainan Dirga Lasut dkk. Sehingga telah menyiapkan strategi khusus untuk bisa meredam permainan lawan.

Baca Juga: Tuan Rumah Sabet Emas Sepak Bola PON Papua dan 4 Berita Bola Terkini

:kita sudah siap antisipasi permainan lawan, karena kita sudah mempelajarinya. Kita siap untuk tiga poin,” tandasnya.

Komentar