Denada S Putri
Gubernur Kaltim Isran Noor saat meninjau drainase yang tengah dikerjakan di Jalan MT Haryono, Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

SuaraKaltim.id - Drainase di Jalan MT Haryono, Balikpapan yang menjadi salah satu lokasi banjir, dikeruk dan dilebarkan sepanjang 150 meter. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah kota (Pemkot) mengatasi banjir di wilayah tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR & PERA) Provinsi Runandar, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Senin (18/10/2021).

Dia mengatakan, untuk pembangunannya anggaran melalui APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Sementara desainnya disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

“Jadi disini kita mengerjakan berdasarkan desain yang ada, desain yang ada kita dari Pemkot Balikpapan kita hanya melaksanakan fisiknya saja,” ujarnya ketika meninjau lokasi pembangunan.

Baca Juga: Sore Ini Persiba Balikpapan Bertemu Sulut United, Tim Beruang Madu Incar 3 Poin

Anggaran seluruhnya sekitar Rp 4,9 miliar dan ditargetkan paling lambat akhir tahun rampung. Drainase tersebut dari sebelumnya lebar 5 meter menjadi 7 mete, kedalaman 4 meter.

“Dari 4,5-5 meter menjadi 7 meter lebih kurangnya itu, kedalamannya 4 meter, yang ada kan 3 meter itu kedalamannya.  Insyallah Desember selesai, cuma gak semuanya (panjang), 150 meter saja,”jelasnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor juga terlihat meninjau lokasi dranse yang tengah dikerjakan tersebut.” Tadi pesan gubernur cepat diselesaikan saja, tadi ada juga juga Kepala PU Balikpapan,” pungkasnya.

Komentar