alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Investasi Fiktif, Istri Polisi di Penajam Paser Utara (PPU) Ditangkap

Yovanda Noni Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:13 WIB

Bikin Investasi Fiktif, Istri Polisi di Penajam Paser Utara (PPU) Ditangkap
Ilustrasi penangkapan

YU menawarkan beragam kegiatan fiktif, salah satunya arisan online, atau lelang arisan serta investasi sekali bayar (SKB)

SuaraKaltim.id - Satu anggota Bayangkari di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ditangkap polisi lantaran menipu ratusan orang dengan dalih investasi fiktif.

Pelaku berinisial YU (37), berstatus istri seorang polisi yang bertugas di wilayah PPU.

YU diamankan beberapa waktu lalu beserta sejmlah alat bukti seperti slip transferan uang sebagai investasi.

Kapolres PPU, AKBP M Dharma Nugraha menyebut, penangkapan YU berdasar laporan dari sejumlah orang yang menjadi korban. Meski demikian, tidak berkaitan dengan statusnya sebagai anggota Bayangkari PPU.

"Kami sudah mengamankan YU, tersangka penipu investasi fiktif di PPU. Korbannyak cukup banyak, demikian dengan nilai kerugian yang diderita. Tapi ini tidak ada kaitannya dengan istri-istri polisi yang lain,” kata Dharma di Penajam.

Dijelaskan dia, bisnis investasi fiktif yang dijalankan YU telah berjalan selama kurang dua tahun. Pada tahun 2020, jumlah debiturnya kian banyak.

Bahkan, sampai kini sudah 133 orang yang mengaku menjadi korban investasi fiktif dari YU. Rata-rata merupakan merupakan ibu rumah tangga.

Salah satu korban, Fillia mengaku akumulasi jumlah kerugian dari 133 orang berjumlah kurang lebih Rp 5 miliar.

“YU menawarkan beragam kegiatan fiktif, salah satunya arisan online. Dia sebut lelang arisan serta investasi sekali bayar (SKB),” kata dia.

Karena dinilai menguntungkan, para korban dijanjikan keuntungan hingga 100 persen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait