alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Melandai, Lonjakan Covid-19 di Balikpapan Terjadi Hanya di Tiga Kelurahan

Yovanda Noni Senin, 23 November 2020 | 18:27 WIB

Melandai, Lonjakan Covid-19 di Balikpapan Terjadi Hanya di Tiga Kelurahan
Petugas kampanye pakai masker sembari razia [Antara]

dilihat data per-kelurahan, terjadi lonjakan angka di tiga kelurahan. Masing- masing Kelurahan Prapatan, kelurahan karangjoang dan Graha Indah.

SuaraKaltim.id - Tiga kelurahan di Kota Balikpapan, mengalami lonjakan pasien Covid-19. Padahal, kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan disinyalir tengah melandai.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covi-19 Andi Sri Juliarty menyebut, berdasar data Satgas Penanganan Covid-19, kasus Covid-19 di Kota Balikpapan mengalami penurunan pasien selama sepekan.

Namun, jika dilihat data per-kelurahan, terjadi lonjakan angka di tiga kelurahan. Masing- masing Kelurahan Prapatan, kelurahan karangjoang dan Graha Indah.

“Dalam sepekan terakhir terjadi penurunan kasus hingga 30,8 persen. Kalau per kelurahan peningkatan kasus positif tertinggi minggu ini terjadi di Kelurahan Prapatan 5 kali lipat kenaikkannya dan disusul dengan kelurahan karangjoang  3 kali lipat dan Graha Indah,” katanya di Balikpapan.

Baca Juga: DIY Zona Merah, Pemda Perketat Sanksi Finansial Pelanggar Prokes

Untuk data per-kecamatan, lanjut dia, hanya Kecamatan Balikpapan Utara yang diketahui masih terjadi terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Pekan ini lebih banyak kecamatan yang mengalami penurunan kasus. Kecuali Kecamatan Balikpapan Utara,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Kecamatan Balikpapan Utara juga menjadi Kawasan yang memiliki angka kematian dalam sepekan. Padahal sepekan belakangan, Kota Balikpapan mengalami penurunan angka kematian sebesar 67 persen.

Akumulasi angka positif di Kota Balikpapan mencapai 6,53 persen, jumlah kesembuhan mencapai 88,25 persen dan kasus kematian mencapai 5,21 persen.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Tingkat Kematian Covid di Indonesia Masih di Atas Dunia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait