alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Haru, Ojol Penyandang Disabilitas Asal Kaltim Dapat Bantuan Kaki Palsu

Risna Halidi | Cesar Uji Tawakal Rabu, 02 Desember 2020 | 17:39 WIB

Haru, Ojol Penyandang Disabilitas Asal Kaltim Dapat Bantuan Kaki Palsu
Sempat viral ojol penyandang disabilitas, kini dapat bantuan kaki palsu. (Instagram)

Dia adalah Lukman, penyandang disabilitas berusia 29 tahun yang videoanya viral di media sosial.

SuaraKaltim.id - Seorang pengemudi ojek online atau ojol di Tenggarong, Kalimantan Timur menuai simpati warganet setelah video viral yang memperlihatkan aksinya mencari nafkah hanya dengan satu kaki.

Dia adalah Lukman, penyandang disabilitas berusia 29 tahun yang viral setelah nyaris terjatuh dalam video tersebut. Namun ia tetap melanjutkan aktivitasnya mencari nafkah, dan membuat warganet merasa salut.

Usai dirinya viral, ojol ini mendapat uluran tangan dari masyarakat, seperti yang terlihat pada unggahan akun Instagram @gojek24jam.

Ojol ini mendapatkan kaki palsu yang bakal mempermudahnya untuk tetap narik. Dikisahkan, Lukman kehilangan salah satu kakinya usai mengalami kecelakaan saat masih duduk di bangku SMP.

Baca Juga: Heboh! Penampakan "NMax" Diangkut Motor Matic

Sempat viral ojol penyandang disabilitas, kini dapat bantuan kaki palsu. (Instagram)
Sempat viral ojol penyandang disabilitas, kini dapat bantuan kaki palsu. (Instagram)

"Kemarin sempat beredar sebuah video yang memperlihatkan perjuangan seorang driver ojol difabel yang begitu semangat mencari rejeki. Dalam video tersebut terlihat driver sempat hampir terjatuh setelah mengambil pesanan makanan online di salah satu restoran di Tenggarong, Kalimantan Timur," tulis akun tersebut diktuip dari @halosamarinda.

Dalam pertemuan tersebut, Gojek Samarinda memberi kejutan dengan memfasilitasi keinginan Lukman untuk memiliki prosthetic limb (Kaki palsu) ,

"Awalnya saya kaget, gak nyangka bisa seviral ini, saya sama seperti teman-teman yang lain beraktifitas seperti biasa dan dari mereka juga tidak ada yang membedakan semua menerima saya apa adanya,” kata Lukman

“Terima kasih untuk dukungannya netizen dan terima kasih untuk pihak Gojek Samarinda bisa memfasilitasi kaki palsu. Semoga bermanfaat dan menambah semangat saya dalam mencari rejeki” imbuhnya

Bak dapat rezeki nomplok, sederet ungkapan simpati pun bermunculan dari kalangan pengguna media sosial, seperti pada komentar berikut ini.

Baca Juga: Motor ini Disebut Bikin Premium di SPBU Cepat Habis, Pernah Punya?

"the power of sosmed. salut sama kalian," kata nida_nur_afifah.

"Terimakasih Orang Baik," ujar tennybp.

"Semoga semua driver ojol di mudahkan dlm mencari rezeki/nafkah bwt keluarga'y... Amiinn<" tulis riki_herdiansah90.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait